Friday, May 05, 2006

Nempel-nempel Bisa Hamil...
Talk Show : Seks Bebas Antara Kenikmatan dan Kenyataan

SEMARANG - "Bagaimana rasanya jika berpacaran tanpa melakukan kissing?" Hambar! Demikian celetuk seorang peserta talk show bertajuk ''Seks Bebas Antara Kenikmatan dan Kenyataan'' yang diselenggarakan Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia Unit Universitas Semarang (USM) Jalan Arteri Soekarno-Hatta, Selasa (30/12).

Ungkapan spontanitas seorang mahasiswi tersebut sepertinya bukan tanpa alasan. Buktinya, berdasarkan survei yang dilakukan PILAR terhadap 1.000 mahasiswa di 12 perguruan tinggi di Semarang, terungkap sekitar 85% mahasiswa pernah pacaran. Dari angka tersebut, 97% di antaranya pernah melakukan kissing (ciuman). Tak hanya itu, 87% juga pernah melakukan necking (cupang), dan sekitar 67% pernah melakukan petting.

''Kurang dari 10% di antaranya pernah melakukan hubungan layaknya suami istri saat berpacaran,'' kata dr Setyawan dari ASA PKBI Daerah Jateng. Selain dia, narasumber lain dalam acara tersebut adalah Novi Qonitatin, SPsi (dosen psikologi USM).
"Saya beberapa kali menemui adanya orang yang hamil, sedangkan selaput daranya tidak pecah. Nah, nempel-nempel bisa hamil lo"
Setyawan mengatakan, problem yang dihadapi remaja lebih banyak adalah persolaan seks, bukannya permasalahan hubungan antara orang tua dan anaknya. ''Saya beberapa kali menemui adanya orang yang hamil, sedangkan selaput daranya tidak pecah. Nah, nempel-nempel itu bisa hamil lo,'' ujarnya.

Sentilan segar lelaki bertubuh sedang tersebut acap kali disambut tawa puluhan peserta yang mengikuti acara yang dikemas sederhana tersebut. Dia mengimbau para remaja agar menghindari perilaku seks bebas, karena akan merugikan diri sendiri. Caranya yakni dengan memahami tentang kesehatan reproduksi, berperilaku sehat, dan betanggung jawab saat berpacaran.

Diambil dari artikel Suara Merdeka, Rabu, 31 Desember 2003
catatan : alasan dimasukkannya artikel ini kedalam blog adalah karena ingin memberikan gambaran tentang sosok dr. iwan (setiawan) kepada teman - teman yang kebetulan belum pernah melihat atau bertemu secara langsung dengan sosok tersebut. Hak Cipta artikel tersebut dimiliki sepenuhnya oleh media yang menerbitkan. (Admin dr. Iwan)

1 Comments:

At 10:32 AM, Blogger japar said...

mungkin juga ya.. dok tu sperma pada tercecer di luar vagina apa bisa msuk terus berenang masuk kedalam eeee.. jadiny puas deh tu sperma udah nemuin lubang yang bener ... ua mungkin itu ya penyebab bisa terjadinya kehamilan.. dasar tu sperma nakal sekali emang udah pintar ya udah tahu jalanya aja

 

Post a Comment

<< Home