Saturday, June 10, 2006


Konsultasi Seks : Bercumbu dan Payudara Kendur


Dokter Iwan yang terhormat, saya seorang gadis usia 25 tahun dan sekarang sedang berpacaran dengan seorang cowoq usia 26 tahun. Dia tinggal di luar kota, dan setiap ketemu kami selalu bercumbu dan berciuman sampai puas. Perlu diketahui, dia adalah cowoq saya yang ke-empat, tapi untuk urusan bercinta, cium bibir dan saling raba2 baru saya lakukan dengan dia seorang, karena dialah yang mengajari saya pelan2. Memang benar, kadang2 saya menikmati, tapi giliran dia minta hubungan seks saya menolaknya karena takut dosa, dan untungnya dia mau mengerti mengingat kita masih berstatus pacaran bukan suami istri.

Yang masih sering jadi ganjalan, apakah benar saat hubungan seks yang pertama selalu menimbulkan rasa sakit yang luar biasa pada vagina dan apakah selalu mengeluarkan darah, terus bagaimana reaksi vagina saat dimasuki penis, apakah terangsang? Kemudian saya juga ingin tahu, apakah payudara yang sering diraba, dikulum bahkan dipilin bisa cepat kendur, dan apakah ada olah raga untuk mencegahnya. Dokter pada saat bercumbu payudara saya sering membesar, kaku dan keras, apakah ini termasuk rangsangan seksual. Terakhir, untuk berapa kali hubungan seksual bisa bikin hamil?

Selain masalah seks saya juga punya permasalahan tentang menstruasi, begini Dok saya setiap kali mens berlangsung antara 8-9 hari apakah ini tanda kesuburan atau ada satu kelainan di organ saya, karena sebelum mens saya selalu mengalami keputihan yang cukup mengganggu karena berbau. Apakah ada obatnya selain dengan pengobatan tradisional menggunakan daun sirih.

Yang terakhir, saya ingin dokter memberitahu saya tentang hal-hal yang berhubungan dengan dunia seksualitas atau istilah2 hubungan seks, karena sebentar lagi saya mau menikah dengan pacar saya tersebut. Atas jawaban yang dokter berikan saya mengucapkan banyak terima kasih, dan mohon maaf kalau pertanyaannya terlalu banyak dan ada kata-kata yang kurang berkenan. Tehma kasih. (W. A, Semarang)

Jawaban:
Sebelumnya saya mohon maaf kalau jawabannya baru bisa anda baca saat ini, karena begitu banyak surat yang masuk sehingga harus bergantian satu demi satu.

Baik, saya akan mencoba menjawab surat W.A. yang sangat panjang dan detil (mohon maaf saya persingkat yang penting saja).

Begini, prinsipnya saya sangat setuju dengan sikap kamu menolak si cowoq yang mengajak berhubungan seks. Cuma saja, terus terang saya agak ragu apakah sikap tersebut akan bertahan seterusnya dengan melihat sampai saat ini kamu masih terus melakukan rangsang2 seksual dengan melakukan aktifitas2 yang sering disingkat KNPI (kissing, necking, petting dan intercourse).
Biasanya kalau sudah terbiasa melakukan aktifitas seksuai seperti yang sering kamu lakukan selama ini, (pengalaman para pasien sich) susah bagi ceweq untuk melakukan penolakan. Awalnya sich bertahan pokoknya sekali enggak tetap enggak, tapi begitu cowoqnya memohon2 bahkan tidak jarang dengan tangis....apa ya kita tega!! Jadilah hubungan seksual yang seharusnya menjadi persembahan paling berharga, akhirnya seolah menjadi hai yang tidak berharga lagi. Belum lagi kalau misalnya terjadi suatu kehamilan udah dech... repot!!

Nah, jadi kalau saya boleh sedikit menyarankan, katau memang nggak ingin terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, nggak perlu dech nyerempet2 bahaya, dengan melakukan model pacaran seperti itu.

Ingat Iho, kerugian terbesar selalu pada si ceweq dan bukan cowoq" Dan kalau seorang cowoq sudah mendapatkan yang satu itu, mudah baginya untuk meninggalkan pasangannya begitu saja!! Nggak mau khan??
OK, sekarang masalah seksualitas rumah tangga, memang benar sampai sekarang masih banyak yang mengatakan kalau malam pertama pasti terjadi rasa sakit yang luar biasa. Tapi hal itu hanya terjadi pada beberapa orang saja, karena sebagian yang lain sama sekali tidak merasakannya, karena secara normal pada vagina seorang wanita sudah dilengkapi dengan kelenjar2 yang memproduksi lendir yang berguna sebagai pelumas pada saat terjadi penetrasi waktu hubungan seks. Jadi kamu tidak perlu takut, nanti saat hubungan dengan suami akan merasa kesakitan. Karena kalau pun sakit, itu hanya karena faktor psikis tanda ketidaksiapan ceweq melakukan hal yang baru pertama dialami seumur hidupnya.
Cuma kalau masalah apakah keluar darah atau tidak itu beda lagi, karena bagaimana pun perdarahan terjadi karena adanya selaput dara yang koyak atau pecah. Sementara kondisi selaput dara setiap orang berbeda2, ada yang mengandung pembuluh darah yang cukup banyak, yang memungkinkan terjadinya perdarahan, atau yang tidak mengandung pembuluh darah sehingga pada saat terkoyak tidak terjadi perdarahan, itu relatif sekali. Seperti juga pertanyaan bagaimana reaksi vagina yang dimasuki penis saat melakukan hubungan seks pun demikian. Ada yang mengalami reaksi berupa rangsangan seksual yang ditandai dengan lubrikasi atau keluar cairan pelumas, atau sebaliknya yang tidak terangsang sama sekali pun ada, hanya rasa sakit yang ada.
Rangsang seksual selain pada organ genital (vagina) bisa juga terjadi pada daerah lain, misalnya payudara, seperti kaku, kencang bahkan seringkali mengeluarkan cairan tertentu. Tapi rangsangan2 semacam itu jika terjadi dalam frekuensi yang terlalu sering, kadang menimbulkan efek yang kurang menyenangkan, seperti payudara kendur, lemas dan lain-lain, yang bisa diatasi dengan olahraga atau senam2 khusus untuk lebih mengencangkan otot daerah dada.
W.A, masalah seksual memang gampang2 sulit karena membicarakan seks selama ini masih menjadi sesuatu yang dianggap tabu, dan di era globlalisasi seperti saat ini pun masih banyak yang buta tentang masalah seks. Demikian juga masalah kehamilan, sebenarnya tanpa perlu harus berkali2 hubungan, asal sel sperma mampu membuahi sel telur yang matang , dengan sekali berhubungan pun akan bisa menyebabkan hamil. Itulah sebabnya pengetahuan semacam ini penting sekaii untuk mengantisipasi kasus kehamilan remaja yang sekarang ini sudah merebak di kota2 besar termasuk Semarang. Tapi sekali lagi informasi seperti ini tidak bisa dipaparkan hanya berupa tulisan di media massa seperti ini, oleh sebab itu kami tunggu kedatangannya di klinik. Banyak informasi tentang seksualitas yang bisa kamu dapatkan di sana.
Terakhir tentang masalah keputihan saya sarankan segera diperiksakan ke dokter karena sudah menimbulkan keluhan berupa bau, sehingga bisa diatasi sedini mungkin. OK begitu saja, mudah2an jawaban saya yang panjang lebar ini cukup memuaskan. Terima kasih!! (dr. iwan)

104 Comments:

At 6:25 PM, Blogger www.baychie.com said...

ass. terlebih dahulu saya mengucapkan terimakasih sudah diberikan kesempatan untuk bertanya, gini dok, saya seorang karyawan swasta, saya bayu usia 25 tahun baru menikah 6 bulan yang lalu, permasalahannya istri saya belum siap punya anak, akhirnya istri saya memakai kab suntik satu bulan, udah 1 minggu ini istri saya telat bulan, apakah istri saya hamil dok? dan apa efeknya bagi perempuan yang belum pernah hamil menggunakan kb? terima kasih

 
At 12:28 AM, Blogger micky said...

dok saya micky.saya berusia 22 th. saya punya cewek cantik tinggi tapi payu saranya kecil.
gimana sich dok untuk membuat payu dara cewek saya bisa besar gitu?
terima kasih

 
At 5:20 PM, Blogger aya said...

dok, saya punya banyak pertanyaan :
1) akibat kegemukan banyak selulit ditubuh saya, bagaimana cara menghilangkannya? 2) ukuran vagina saya cukup besar/tebal, apakah ini karena saya gemuk, atau memang wanita ada yang memiliki bibir vagina yang tebal? apakah ini normal? apakah laki-laki menyukainya? 3) dinding vagina bagian bawah saya berkerut-kerut, saya sering merasa gatal di daerah vagina, apakah kerutan tersebut karena gatal atau memang ada jenis bibir vagina yang berkerut? 4) bulu-bulu di vagina saya sangat lebat, sampai ke lubang anus, saya menjadi tidak percaya diri, saya sering mencukurnya sampai habis karena alasan kebersihan, sebaiknya dicukur atau dipotong saja dok? 5)setiap pacar saya mencium dan memeluk saya, saya selalu merasa terangsang (bagian vagina basah) bahkan sampai beberapa hari, vagina saya sering berdenyut, bagaimana menghilangkannya? 6)payudara saya pada bagian puting susu dan sekitarnya sangat coklat, bahkan kehitaman, padahal belum pernah disentuh/diraba laki-laki, bagaimana cara membuatnya menjadi coklat biasa saja, oh ya warna kulit saya hitam manis. terimakasih atas jawabannya.

 
At 5:23 PM, Blogger aya said...

dok, saya punya banyak pertanyaan :
1) akibat kegemukan banyak selulit ditubuh saya, bagaimana cara menghilangkannya? 2) ukuran vagina saya cukup besar/tebal, apakah ini karena saya gemuk, atau memang wanita ada yang memiliki bibir vagina yang tebal? apakah ini normal? apakah laki-laki menyukainya? 3) dinding vagina bagian bawah saya berkerut-kerut, saya sering merasa gatal di daerah vagina, apakah kerutan tersebut karena gatal atau memang ada jenis bibir vagina yang berkerut? 4) bulu-bulu di vagina saya sangat lebat, sampai ke lubang anus, saya menjadi tidak percaya diri, saya sering mencukurnya sampai habis karena alasan kebersihan, sebaiknya dicukur atau dipotong saja dok? 5)setiap pacar saya mencium dan memeluk saya, saya selalu merasa terangsang (bagian vagina basah) bahkan sampai beberapa hari, vagina saya sering berdenyut, bagaimana menghilangkannya? 6)payudara saya pada bagian puting susu dan sekitarnya sangat coklat, bahkan kehitaman, padahal belum pernah disentuh/diraba laki-laki, bagaimana cara membuatnya menjadi coklat biasa saja, oh ya warna kulit saya hitam manis. terimakasih atas jawabannya.

 
At 11:54 PM, Blogger wiwit said...

ass dr iwan, terima kasih sudah di berikan kesempatan untuk bertanya. Saya seorang wanita berusia 24 tahun. Sudah 1 tahun saya pacaran dengan seorang cowok yang beda umur jauh di bawah saya (selisih 4 tahun). Selama berpacaran saya sering melakukan hubungan intim dengan pacar saya tapi sperma pacar saya tidak pernah di keluarkan di dalam kemaluan saya. Yang ingin saya tanyakan:
1. kenapa dari pertama kali saya berhubungan belum pernah mengeluarkan darah sedikitpun? padahal saya baru melakukan hubungan intim dengan dia.
2. saya bingung, apakah saya masih punya ke"vigin"an dan apakah itu tandanya selaput dara saya masih utuh?
3. bagaimana cirinya saat selaput dara robek?
Terima kasih

 
At 12:01 PM, Blogger angelisha said...

Saya seorang karyawan swasta berusia 31 tahun, saya telah 2 tahun menikah dan mempunyai 1 anak. Permasalahannya istri saya tidak kuat menahan geli ketika saya mulai mencumbunya, apakah ini karena masalah kulitnya yang terlalu sensitif atau ada persoalan lain ? Bagaimana problem solving dari dokter ? Terima kasih.

 
At 12:52 PM, Blogger Ichal said...

dR. Iwan yg terhormat, sy Andy pria umur 18 tahun ingin menanyakn bagmana cra aman memanjangkan penis dg tanpa menggunakan obat, krn sya kurang puas dg ukuran penis saya yaitu 15cm. saya pernah mendengar klo cra memijat bisa dilakukan untuk memanjangkan penis, apakah benar?klo ya bgmana cranya??Terima Kasih, mohon dibalas sgera dbalas di email saya(cuuakep@gmail.com)

 
At 10:38 AM, Blogger Gie said...

Ass. dok, saya laki2 berumur 27 tahun tinggi badan 172cm berat badan 120kg. sudah menikah.
setiap berhubungan seks, tidak lama saat penetrasi air mani saya cepat keluar tapi penis masih tetap tegang yang membuat gairah dan tenaga saya jadi agak menurun dan tetap berhubungan sampai pasangan saya puas begitupun dengan saya 1)Apakah itu normal atw saya mengalami ejakulasi dini?
2) bukan hanya sekali saja mani saya keluar pada saat ber hubungan seks, 3 sampai 4 kali, apakah itu normal
3) hampir setiap hari saya berhubungan seks kecuali istri berhalangan (haid) alhasil air mani saya tidak putih dan kental bahkan bening saja, apakah itu normal?
Terima kasih Atas kesempatan yang diberikan, saya berharap solusi dari dokter tentang bagaimana berhubungan seks yang sehat

 
At 2:58 PM, Blogger oke said...

saya mau tanya dok bagaimana kondisi fisikologis sek seorang janda muda umur 24 tahun punya anak 1 sudah enam tahun menjanda, tapi selama itu ia tidak pernah melakukan hubungan intim, apakah bisa selama 6 tahun tersebut ia tidak pernah melakukannya, .. yg saya tau klw org sudah pernah nikah dan pernah berhubungan suami istri lebih tak tahan lagi kan mereka sudah pernah merasakan kenikmatannya ....yg saya tanya apakah bisa seorang wanita memendam hasrat selama itu maksh sebelumnya dok

 
At 11:08 PM, Blogger angga said...

halo dok saya doni (27), saya mau nanya apakah cairan sperma pertama saat keluar itu yang bentuknya cair tidak berlendir dapat mengakibatkan kehamilan?

dan saya menyemburkan cairan itu sedikit ke dalam lubang vagina dan cairan yg berlendir tidak masuk kedalam...

tks dok

 
At 12:25 AM, Blogger jojo said...

ass..
dok saya laki2 usia 22 tahun saya punya masalah dengan kehidupan seks saya..
saya merasa saya sangat sulit mencapai klimaks dalam berhubungan seks... kadang saking susahnya saya melakukan seks sampai jam lenih tapi tidak mencapai klimaks....
apa mkn hal ini di pengaruhi oleh seringnya berganti pasangan terima kasih dok

 
At 10:52 AM, Blogger dark_angel said...

askum dok saya nia saya berusia 17th. saya merasa saya cantik dan tinggi.
tapi saya merasa kurang percaya diri karena payudara saya kecil..
apa ada cara yang alami untuk membesarkannya..?
terima kasih

 
At 4:16 PM, Blogger Brendy said...

Dear Dr. Iwan,

Mungkin kah istri saya yg belum pernah berhubungan (virgin hingga sekarang) dapat hamil, apabila kami hanya melakukan hubungan dgn menggesek2an alat kelamin dan atau ujung penis saya masuk hanya setengah, tidak sepenuhnya (karena istri saya merasa takut) dan saat saya terangsang lalu 'tumpah', tepat di vagina? Mungkin kah hamil tapi tetap virgin karena "ketumpahan" itu?

Mohon pencerahannya. Terima kasih.

 
At 4:29 PM, Blogger Brendy said...

Mungkin kah istri saya yg belum pernah berhubungan (virgin hingga sekarang) dapat hamil, apabila kami hanya melakukan hubungan dgn menggesek2an alat kelamin dan atau ujung penis saya masuk hanya setengah, tidak sepenuhnya (karena istri saya merasa takut) dan saat saya terangsang lalu 'tumpah', tepat di vagina? Mungkin kah hamil tapi tetap virgin karena "ketumpahan" itu? Mohon pencerahannya. Terima kasih.

 
At 10:18 PM, Blogger taufik said...

dear dok iwan
saya laki2 25 tahun dok. bgini,disekitar kulit buah zakar/kantung kemih saya banyak tumbuh benjolan2. benjolan2 trsebut membuat kulit kantung kemih saya gatal2, . hal ini terjadi semenjak sya sunat dok....
saya mohon penjelasannya dok...
terima kasih....

 
At 11:20 AM, Blogger antowneka said...

Dok,..Mohon di jawab, kenapa ketika saya sudah siap berhubungan dengan istri saya, ketika hendak di masukan kok tiba2 loyo?? apa yang terjadi dengan saya?? loyo karena masuknya susah dok, saya jadi sebel,..tapi klo udah masuk ya ok banget dok,..mohon jawaban ke email saya antown_eka@yahoo.co.id Terima kasih banyak dok,..

 
At 2:05 PM, Blogger Na_cute said...

ass. terlebih dahulu saya ucapkan terima kasih.gini dok,saya seorang karyawan 23tahun saya punya masalah dengan payudara saya yang kendur,yang ingin saya tanyakan bagaimana cara mengencangkan payudara saya? kalo menggunakan obat-obatan akan berpengaruh buruk tidak?

 
At 4:45 PM, Blogger an'sidevertising said...

gini dok,saya remaja berumur 19 tahun dan masih kiliah,dahulu mungkin sekitar 4 tahunan lalu saya sering melakukan masturbasi,sering sekali,tapi kira-kira 5 bulanan yang lalu ketika melakukannya lagi ternayta cepet banget keluar dok,gak nyampe 2 menit,saya takut banget dok,saya kepikiran bagai mana jika menikah entar,apa yang terjadi pada saya dok?,apa yang harus saya lakukn dan adakah terapi/obat yang dapat membantu saya?,dan beberapa bulan yang lalu saya putuskan untuk tidak melakukan hal itu lagi,dan jika saya sembuh tak akan melakukan itu lagi.
tolong di balas di e-,mail saya bondrax@gmail.com
saya sangat mohon bantuanya dok,trimakasih banyak untuk waktu anda.

 
At 2:28 AM, Blogger josajah said...

dok,saya laki2 berumur 21 thn.
saya tidak pernah melakukan sex,tetapi pernah berciuman dengan pasangan. tetapi yang saya tanyakan kenapa saya bisa sampe orgaesme ya dok??(sampai puncak)
padahal km hanya goyang2an biasa dan memakai baju full..
thx,bisa bales ke email aj dok...
micha_vx@yahoo.com

 
At 12:19 PM, Blogger arey said...

dok saya rey, saya berusia 19 tahun. saya suka sekali onani, dan sekarang penis saya jadi nggak gampang terangsang gitu, dok. Saya mo tanya, apa itu normal atau ngga? trus supaya penis saya gampang terangsang gimana caranya, dok?

 
At 3:33 PM, Blogger f4dLy :) said...

This comment has been removed by the author.

 
At 4:00 PM, Blogger mega said...

ketika sebelum berhubungan msh mengeluarkan cairan pelumas di kelamin pria dan sesudah mengeluarkan cairan mani,saya selalu terserang gejala flu, baik hidung mampet maupun bersin dan meler,ke mata terasa perih dan aga pening..ada hubungannya gk Dok?? takutnya saya terjadi apa2,,ditunggu bantuannya,,makasih.



NN-BANDUNG

 
At 2:26 AM, Blogger riyant said...

Dear Dokter Iwan

Dok pertanyaan saya sampai sekarang kok belum dijawab, padahal sudah 1 minggu lebih. Saya sangat mengharapkan solusi dari Dokter. Untuk yang kedua kalin ini saya berkonsultasi, tolong dibantu ya Dok. Saya mempunyai pacar yang mempunyai masalah seputar haid, setiap kali mendekati haid sekitar 4-5 hari sebelum haid, pacar saya merasakan sakit pada vaginanya, bukan pada perutnya seperti yang biasa dirasakan wanita pada umumnya. Bahkan saking sakitnya tidak kuat dipakai untuk berjalan atau berdiri, tapi setelah haid berjalan 3-4 hari rasa sakit tersebut hilang dengan sendirinya. Tapi sela saya pacaran dengan dia saya belum pernah mencium,memeluk,menjamahnya apalagi ML dengannya. Yang saya tanyakan :
1.Apakah hal tersebut normal, kalau tidak normal berarti penyakit apakah itu Dok?
2.Apakah dengan tenda – tanda tersebut apa mungkin pacar saya sudah tidak virgin lagi, mungkin saja dia sudah pernah ML sebelum pacaran dengan saya?
3.Bagaimana cara mengatasinya Dok, karena saya kasihan dengan dia, selalu kesakitan bila waktu haid hampir tiba?

Tolong segera dikasih, solusi ya Dok, terima kasih ya Dok sebelumnya.

Salam

Riyant (riyant2006@yahoo.com)

 
At 2:31 AM, Blogger riyant said...

Dear Dokter

Dok tolong dibantu ya Dok. Saya mempunyai pacar yang mempunyai masalah seputar haid, setiap kali mendekati haid sekitar 4-5 hari sebelum haid, pacar saya merasakan sakit pada vaginanya, bukan pada perutnya seperti yang biasa dirasakan wanita pada umumnya. Bahkan saking sakitnya tidak kuat dipakai untuk berjalan atau berdiri, tapi setelah haid berjalan 3-4 hari rasa sakit tersebut hilang dengan sendirinya. Tapi sela saya pacaran dengan dia saya belum pernah mencium,memeluk,menjamahnya apalagi ML dengannya. Yang saya tanyakan :
1. Apakah hal tersebut normal, kalau tidak normal berarti penyakit apakah itu Dok?
2. Apakah dengan tenda – tanda tersebut apa mungkin pacar saya sudah tidak virgin lagi, mungkin saja dia sudah pernah ML sebelum pacaran dengan saya?
3. Bagaimana cara mengatasinya Dok, karena saya kasihan dengan dia, selalu kesakitan bila waktu haid hampir tiba?

Tolong segera dikasih, solusi ya Dok, terima kasih ya Dok sebelumnya.

Salam

Riyant (riyant2006@yahoo.com)

 
At 2:37 AM, Blogger riyant said...

Dear Dokter

Dok tolong dibantu ya Dok. Saya mempunyai pacar yang mempunyai masalah seputar haid, setiap kali mendekati haid sekitar 4-5 hari sebelum haid, pacar saya merasakan sakit pada vaginanya, bukan pada perutnya seperti yang biasa dirasakan wanita pada umumnya. Bahkan saking sakitnya tidak kuat dipakai untuk berjalan atau berdiri, tapi setelah haid berjalan 3-4 hari rasa sakit tersebut hilang dengan sendirinya. Tapi sela saya pacaran dengan dia saya belum pernah mencium,memeluk,menjamahnya apalagi ML dengannya. Yang saya tanyakan :
1. Apakah hal tersebut normal, kalau tidak normal berarti penyakit apakah itu Dok?
2. Apakah dengan tenda – tanda tersebut apa mungkin pacar saya sudah tidak virgin lagi, mungkin saja dia sudah pernah ML sebelum pacaran dengan saya?
3. Bagaimana cara mengatasinya Dok, karena saya kasihan dengan dia, selalu kesakitan bila waktu haid hampir tiba?

Tolong segera dikasih, solusi ya Dok, terima kasih ya Dok sebelumnya.

Salam

Riyant (riyant2006@yahoo.com)

 
At 2:38 AM, Blogger riyant said...

Dear Dokter

Dok tolong dibantu ya Dok. Saya mempunyai pacar yang mempunyai masalah seputar haid, setiap kali mendekati haid sekitar 4-5 hari sebelum haid, pacar saya merasakan sakit pada vaginanya, bukan pada perutnya seperti yang biasa dirasakan wanita pada umumnya. Bahkan saking sakitnya tidak kuat dipakai untuk berjalan atau berdiri, tapi setelah haid berjalan 3-4 hari rasa sakit tersebut hilang dengan sendirinya. Tapi sela saya pacaran dengan dia saya belum pernah mencium,memeluk,menjamahnya apalagi ML dengannya. Yang saya tanyakan :
1. Apakah hal tersebut normal, kalau tidak normal berarti penyakit apakah itu Dok?
2. Apakah dengan tenda – tanda tersebut apa mungkin pacar saya sudah tidak virgin lagi, mungkin saja dia sudah pernah ML sebelum pacaran dengan saya?
3. Bagaimana cara mengatasinya Dok, karena saya kasihan dengan dia, selalu kesakitan bila waktu haid hampir tiba?

Tolong segera dikasih, solusi ya Dok, terima kasih ya Dok sebelumnya.

Salam

Riyant (riyant2006@yahoo.com)

 
At 12:02 PM, Blogger bumi said...

aaaaaaaaa

 
At 12:03 PM, Blogger bumi said...

sdfsdgfsdfsdfsdf

 
At 2:12 PM, Blogger rani said...

Ass....
Dok sy mau bertanya apakah saya bisa hamil dengan masa haid hy3-4 hari saja.

Makasih atas saran dan bantuannya

 
At 9:15 AM, Blogger vman said...

ass.terlebih dahulu saya mengucapkan terima kasih telah diberi kesempatan untuk bertanya.Gini dok kenapa ya tiap kali saya kencing / ejakulasi penis saya sakit?pa saya terkena penyakit kelamin?terus da obatnya gx biar sakitnya ilang?
apakah keseringan onani bagi cowoq itu berbahaya gx dok?
Terima kasih.

 
At 8:46 PM, Blogger dr_adheeg4120ng said...

dr. langsung aja saya mau tanya sebetulnya gimana kondisi penis yang sehat itu dokter?pada saat normal maupun ejakulasi, kemudian dari bentuk maupun ukuran serta kondisi fisik,karena dari beberapa pengalaman yang sudah saya temui ada beberapa fariasi yang berbeda, terimakasih dr. dahn saya akan menjaga kesehatan penis tersebut..

 
At 1:26 PM, Blogger erin said...

dok,sya erin,28th setahun menikah belum punya momongan.akhir2 ini setelah berhubungan dg suami badan saya terasa lemes,perut kadang mual,kenapa ya dok?apakah saya belum hamil efek dari menunda kehamilan,karena 3 bulan setelah nikah saya menunda hamil karena harus sekolah?trims

 
At 5:47 PM, Blogger MS said...

salam,
mau nanya, kalo berpelukan atau berciuman dg cewek, sering mengeluarkan cairan kental bening dari alat kelamin, apa itu termasuk masturbasi? apa itu normal dok? trims

 
At 2:12 PM, Blogger mico said...

Dear Dr.Iwan,
Saya sudah menikah selama 1,5 thn. Setelah 1 tahun istri saya dinyatakan hamil. Tapi 2 minggu kemudian istri saya keguguran, dan dokter yg merawat menganjurkan untuk menjalani kuretase. Setelah kuretase, setiap saya berhubungan dgn istri saya, "V" nya mengeluarkan bau yg tidak sedap. Yang menjadi pertanyaan saya, apakah ini diakibatkan kuretase tadi?. Dan apakah aroma yg tidak sedap ini bisa disembuhkan/dihilangkan?
Thx

 
At 2:19 PM, Blogger urutan said...

doc saya andi 28th blm mnikah. saya punya seorang kekasih 25th. Selama pacaran tak jarang kami melakukan KNPI.
Suatu saat kekasih saya ingin agar penis saya dimasukkan ke dalam vaginanya. Tetapi kemudian saya hanya memasukkan penis hanya sebatas torpedo saja dan itu pun cukup sekali masuk.
Tiga hari kemudian, kekasih mengeluh vagina sering "banjir" walaupun dia tidak ada keinginan untuk KNPI. Pada saat itu juga dia mengatakan bahwa vaginanya membengkak dan susu terasa sakit.
Sebenarnya gejala apa yg dialami kekasih saya doc? adakah obat mengatasi gangguan ini? terimakasih.

 
At 8:40 PM, Blogger dhidhi said...

dok saya ingin bertanya.
suatu hari pacar saya pernah menumpahkan cairan spermanya ke daerah vagina saya. apakah saya bisa hamil dok padahal saya masih virgin? saya selama ini terus cemas dan khawatir. mohon bantuan dokter untuk meberikan pencerahan pada saya agar saya tidak terus2an stres. pertanyaan kedua, apa tanda2 orang hamil? terima kasih dok

 
At 8:46 PM, Blogger dhidhi said...

dok saya ingin bertanya.
suatu hari pacar saya pernah menumpahkan cairan spermanya ke daerah vagina saya. pertanyaannya "apakah saya bisa hamil padahal saya masih virgin?"
pertanyaan kedua "apa tanda2 orang hamil?"
saya selama ini stres krn terus memikirkan hal tersebut. saya merasa takut, khawatir, dan menyesal atas perbuatan saya tersebut. saya mohon bantuan dokter agar bersedia memberikan jawaban. saya ucapkan terima kasih dokter

 
At 8:52 PM, Blogger dhidhi said...

aaaaaaaa

 
At 8:55 PM, Blogger dhidhi said...

dok saya ingin bertanya.
suatu hari pacar saya menumpahkan cairan spermanya ke daerah vagina saya. pertanyaannya "apakah saya bisa hamil padahal saya masih virgin?"
mohon jawaban dari dokter. krn saya bingung dan ketakutan terus menerus. terima kasih dok

 
At 11:10 PM, Blogger mild said...

salam kenal tuk pak/bu dokter,saya mild mau bertanya,kenapa warna sperma saya keluar agak kemerahan yah?saya berumur 24 tahun,padahal saya tdk jajan dan sehat,apakah normal warna sperma seperti itu?kl bermasalah apa yah solusinya?mohon petunjuknya,terima kasih sebelumnya...

 
At 10:13 AM, Blogger Mr.B said...

dok, saya mau tanya, saya sering onani dan cairan sperma saya berwarna kuning. apakah normal dok??? dan saya mau tanya kenapa saat onani kadang cepat keluar, kadang lama keluar??? mohon segera dibalas dok, terima kasih.

 
At 2:54 AM, Blogger achmad k said...

mau tanya dok...knp ya (maaf klo kasar) memek tuh rasanya asem? apakah tingkat ph (keasaman-nya) tinggi? trus kdg2 ada juga rasa manis sama asin-nya dikit, tp banyak-an rasanya asem.

 
At 3:18 PM, Blogger girl_cute said...

dok..aq mau tanya..aq cewe umur 26th..blm menikah..siklus haid saya tidak teratur apa penyebabnya dan apa yang harus saya lakukan ???

 
At 1:49 AM, Blogger benhardsilaban said...

1. putih-putih pada vagina (di bagian lekukan di vagina yang dapat dibuka dengan tangan) apa yang menyebabkannya sehingga menjadi begitu? Apakah itu disebabkan cairan-cairan setelah bersetubuh ?
2. Tolong, dok sebutkan beberapa hal apa yang terjadi pada vagina wanita setelah bersetubuh atau bersenggama dengan laki-laki. Apakah putih-putih dan kulit atau daging vagina menjadi lecet juga tanda-tanda pada vagina wanita setelah bersetubuh atau bersenggama dengan laki-laki.
3. Dok, apa tanda-tanda atau apa yang dapat dilihat pada vagina wanita, setelah ia bersetubuh atau bersenggama dengan laki-laki.
4. Apakah daging pada vagina di bagian dalam dapat lecet setelah bersenggama atau bersetubuh dengan laki-laki atau dengan tangkur buaya ?
5. Kita sebagai suami, saat ingin berhubungan badan (bersetubuh) dengan istri kita, apakah memang vaginanya menjadi sakit. PAdahal sekali-sekali kami melakukkannya.

- Hide quoted text -
6. Apakah memang vagina wanita (isteri saya) yang telah mempunyai 2 anak (masing-masing berumur 4 dan 5 tahun) setelah jarak bersetubuh jelang waktunya, 7 bulan sekali bahkan lebih, akan kemudian sakit bila saya dan dia kembali berhubungan badan ?
Atas jawaban dan bantuan bapak/ibu dokter saya mengucapkan terima kasih. Saya ada menaruh kecurigaan pada isteri saya bu dokter. sekali lagi terima kasih ?

 
At 1:14 AM, Blogger kunto said...

maaf dok saya ada sedikit pertanyaan.. aktivitas seksual saya dengan pacar lumayan sering walopun tidak ML,, tetapi sering kali saat penetrasi penis saya ke vaginanya,, saya selalu tidak kuat untuk menahan dan akhirnya sering ejakulasi. apakah itu sesuatu yang normal..
ada kah cara untuk mengatasinya. terima kasih

 
At 1:14 AM, Blogger kunto said...

maaf dok saya ada sedikit pertanyaan.. aktivitas seksual saya dengan pacar lumayan sering walopun tidak ML,, tetapi sering kali saat penetrasi penis saya ke vaginanya,, saya selalu tidak kuat untuk menahan dan akhirnya sering ejakulasi. apakah itu sesuatu yang normal..
ada kah cara untuk mengatasinya. terima kasih

 
At 1:19 AM, Blogger kunto said...

maaf dok, saya ada sedikit pertanyaaan..
adakah cara untuk mengatasi ejakulasi dini. kadang sering kali saya tidak tahan untuk menahnnya.. terima kasih

 
At 6:12 PM, Blogger mira said...

maaf dok,saya mau tanya.saya sedang menjalin hubungan dengan pacar saya kurang lebih 3bln.slama ini dia suka mencium bibir saya yang pada awalny saya menolaknya,tapi lama-lama saya luluh juga.selanjutnya dia udah mulai berani meraba bagian sensitif saya seperti payudara dan kemaluan saya.dan berani mengeluarkan alat kelaminnya tanpa rasa malu-malu dan pernah dia menyuruh saya meremas alat kelaminny.untungnya saya masih bisa mencegahnya.apakah cowok seperti ini bisa disebut "hypersex"???atau ada gangguan kejiwaan lainnya.

 
At 5:26 AM, Blogger Rian said...

dok mau tanya nih...kenapa ya bau memek itu menyengat dan rasanya asem, amis (anyir)??? tp knp juga banyak cowo suka jilat2 memeknya cewe (termasuk saya), padahal kan bau sama asem rasanya...

 
At 9:18 PM, Blogger agus said...

dokter saya tino, saya berusia 22 th. saya sudah punya tunangan..sudah beberapa bulan ini kami melakukan ML..yang ingin saya tanyakan,gmana cara mengeluarkan cairan alkalin dr Mrs.V, soalnya pada saat kita ML, cewek saya merasakan pengen pipis..apakah itu berarti cairan alkalinnya mau keluar???terima kasih.

 
At 2:09 AM, Blogger arisa said...

dok tolong tanya, saya berusia 20 tahun, bulu di daerah vagina saya sedikit sekali.. apakah ini normal? atau ada efek negatif (terutama kesehatan)
terima kasih dok atas perhatiannya

 
At 5:34 PM, Blogger Yudhistira Devvarman: My Life said...

Ass. nama saya Faisal (29), karyawan swasta. Dok, saya telah menikah selama 4 tahun. Istri saya sering meminta saya menyetubuhinya, namun dia seringkali meminta tanpa kondom, karena dia ingin merasakan sensasi semprotan sperma saya. Saya jadi merasa tidak tahan bila harus lepas kondom terus, sebab kami telah diberi 3 putra (Mahapanji 3 tahun, Aditya 2 tahun, dan Bhaskara 1 tahun). Apalagi gaji saya pun tidaklah besar. Dia jadi tidak enjoy saat seks bila saya keukeuh pakai kondom. Bagaimana cara meyakinkan istri untuk melakukan seks dengan kondom? Atau bagaimana tetap menghadirkan sensasi itu walau tanpa kondom?
Terima kasih dok.

 
At 5:34 PM, Blogger Yudhistira Devvarman: My Life said...

Ass. nama saya Faisal (29), karyawan swasta. Dok, saya telah menikah selama 4 tahun. Istri saya sering meminta saya menyetubuhinya, namun dia seringkali meminta tanpa kondom, karena dia ingin merasakan sensasi semprotan sperma saya. Saya jadi merasa tidak tahan bila harus lepas kondom terus, sebab kami telah diberi 3 putra (Mahapanji 3 tahun, Aditya 2 tahun, dan Bhaskara 1 tahun). Apalagi gaji saya pun tidaklah besar. Dia jadi tidak enjoy saat seks bila saya keukeuh pakai kondom. Bagaimana cara meyakinkan istri untuk melakukan seks dengan kondom? Atau bagaimana tetap menghadirkan sensasi itu walau tanpa kondom?
Terima kasih dok.

 
At 5:34 PM, Blogger Yudhistira Devvarman: My Life said...

Ass. nama saya Faisal (29), karyawan swasta. Dok, saya telah menikah selama 4 tahun. Istri saya sering meminta saya menyetubuhinya, namun dia seringkali meminta tanpa kondom, karena dia ingin merasakan sensasi semprotan sperma saya. Saya jadi merasa tidak tahan bila harus lepas kondom terus, sebab kami telah diberi 3 putra (Mahapanji 3 tahun, Aditya 2 tahun, dan Bhaskara 1 tahun). Apalagi gaji saya pun tidaklah besar. Dia jadi tidak enjoy saat seks bila saya keukeuh pakai kondom. Bagaimana cara meyakinkan istri untuk melakukan seks dengan kondom? Atau bagaimana tetap menghadirkan sensasi itu walau tanpa kondom?
Terima kasih dok.

 
At 2:18 PM, Blogger f4dLy :) said...

untuk "Yudhistira Devvarman: My Life" meskipun aku bukanlah pakar dalam masalah ini namun aku akan berikan sedikit saran, kalau memang istri mau melakukan seks tanpa kondom, lakukanlah saat istri dalam masa tidak subur sehingga resiko hamil lebih sedikit berkurang.
salam kenal dariku, f4dLy :)
http://f4dLyfri3nds.blogspot.com

 
At 10:03 AM, Blogger eByFeby said...

ass..
dok aku mau tanya dok.
usia aku 20 thun suami aku 26 tahun.
awal melakukan hub intim aku tdk ada apapa..
tapi seteLah yang ke 4 aku muLai merasakan daerah vagina saya gatal2dan baunya juga beda,seRing kencing sehari lbih dari 10 kali dah bgtu ga bisa nahan kencing sebentar saja padahal kencing ny sdikit..
kenapa ya dok??

kenapa ya dok sampai sekarang saya blum juga hamil pdhl saya sering intim dah gtu suami saya juga keluarin di dalam.
maaf ya dok sebelumnya.
trimakasih

 
At 4:19 PM, Blogger edbert said...

misi dok, saya ada pertanyaan
begini dok baru2 ini saya pergi k pijat plus. Lalu penis saya hanya dijilat oleh si pemijat tapi tidak dikulum sama skali ( alias tidak d blow job) berikut anus saya pun dijilat juga. Apakah kegiatan ini berbahaya?? dan saya tidak pernah berhubungan seks sebelumny...terimakasih atas kesempatanny untuk bertanya

 
At 12:06 AM, Blogger kuntet said...

permisi dok saya hary, saya berusia 29tahun dan sbntar lagi insya allah akan menikah dengan tunangan saya,dan meskipun blum menikah kami sering berhubungan badan meskipun kami tersadar bahwa itu dosa dan khilaf,stiap saya brhubungan saya nggak prnah bertahan lama paling skitar 15 mnit saya udah keluar tidak sebanding dengan nafsu saya yang sangat besar, tunangan saya kurang puas dan biasanya dia ngambek,saya takut stelah menikah nanti ini mnjadi prmasalahan rumah tangga jd kurang harmonis, yang ingin saya tanyakan ialah apakah saya mengalami ejakulasi dini dok? dan bagaimana cara atau solusi untuk mengatasiNya agar saat saya berhubungan badan bisa kuat dan bertahan lama, trimakasih sebelumnya dokter..

 
At 8:04 AM, Blogger ade said...

Saya berusia 34 tahun, sudah sebulan ini saya mempunyai masalah ketika berhubungan intim dengan istri saya, awalnya penis saya kencang/berdiri belum 10 menit penis saya sudah lemas, apa penyebab dari semua itu dok ? Mohon penjelasannya dok dan bagaimana cara mengatasi itu semua ?

 
At 11:08 AM, Blogger ristanti said...

Dok.Iwan Yth.

Dok, saya Via.
Ingin bertanya.
Saya dan kekasih saya sudah 3 tahun menjalani hubungan sbg kekasih.
Sekitar 1/2 tahun yang lalu kami saling bercumbu, hingga kekasih saya memasukkan jari tengahnya ke Vagina saya.
Sehingga mengeluarkan darah.dan membuat Celana dalam saya di penuhi bercak2 darah.
Jujur, ini yang pertama kali bagi saya melakukan hal seperti itu.
Akan tetapi pada hari itu, kami tidak sampai melakukan Making Love (ML), Karena saya menolak.

Yang ingin saya tanyakan.
Apakah saya sudah bisa disebut "pecah perawan"??
mengingat Vagina saya telah mengeluarkan darah, saat itu. walaupun hanya menggunakan jari..
dan akah kemungkinan saat saya Bersuami kelak, pd wktu malam pertama nanti, Vagina saya akan mengeluarkan darah kembali?

Atas jawaban dokter, saya Ucapkan banyak terima kasih.

 
At 11:54 PM, Blogger bunpao99 said...

This comment has been removed by the author.

 
At 11:55 PM, Blogger bunpao99 said...

This comment has been removed by the author.

 
At 11:57 PM, Blogger bunpao99 said...

This comment has been removed by the author.

 
At 7:39 PM, Blogger bunpao99 said...

This comment has been removed by the author.

 
At 2:18 PM, Blogger LeNizT said...

Dok,
saya ingin bertanya,
saya pacaran jarak juah ma pcar saya,
jd pacar saya sering sekali ngajak saya phone seks,

saya merasakan ya dan dia sering sekali mencium leher saya,
habis kami phone seks,
keputihan saya selalu keluar dan saya terangsang,
apa ini salah dok,,
saya butuh banget saran y dok,
terima kasih

 
At 1:52 AM, Blogger couwmudz hierarchycal cortez said...

dok. nama saya rohmad , thanks sebelumnya , saya berumur 18 th, baru lulus sekolah .saya mau konsultasi dok , saya punya pacar , uda 1 setengah tahun ini saya pacaran dengan dia , awal pacaran rasanya saya memang kurang yakin dengan perasaan saya , entah kenapa ada setan dalam diriku ini , sehingga aku merebut keperawanannya saat awal pacaran dulu ,saya menyesal , saya mengakui salah , timbul rasa ingin tanggung jawab..
hingga sampai saat ini saya merasa tebebani ,pacar saya rasanya pengen sama aku terus , dia pengen nikah sama aku , tapi dia egosi , gampang marah , di bilangin ga bisa , dia itu seakan semua harapannya di pasrahkan ke aku semua,seakan2 hidup itu untuk aku semua , semua pokoknya tentang aku .
masa depan aku maupun dia sebenere masih panjang kan dok ???
dia pengen cepet nikah aja ,padahal aku masih ingin menjalajahi dunia ini , aku pengen banyak pengalaman ,aku kalo belum hidup mapan ga mau nikah .
aku tau kok tanggung jawab , bahkan aku merasa sangat bersalah kepada tuhan , bagaimana aku menebus dosaku ini .
dia ga mau ngertiin aku dok .
-dia egois ,
-menangan ga mau kalah
-di bilangin ga bisa .
-tukang marah teriak2
-ortuku kayak'e jga ga setuju.
aku ga yakin sama masa depanku kalo keadaannya tetap seperti ini, aku seperti ga jadi diriku sendiri.
kalo aku sendiri sebenere pengen bebas ,menjadi diri aku sendiri ,aku uda ga betah ,aku mengakui salah kok dok .
apa aku mpe nikah juga harus tetap membohongi diriku sendiri ???
kalo gini terus aku merasa terbebani,apa aku harus tanggung jawab tapi aku harus seenakku sendiri untuk menjadi diriku sendiri??aku ga mau semena mena . makanya aku sekarang berpikir untuk masa depanku juga .
tuhan menciptakan manusia untuk hidup bahagia kan dok???
aku harus gimana dok sekarang ???
semua waktuku untuk dia aja , padahal aku perlu dengan keluarga juga , butuh waktu sendiri juga , waktu buat temen2 juga , tapi dia pengennya ma aku teruuuss..
aku uda berusaha menjadi yang terbaik buat dia mbak , tapi selalu di salahin , ya aku nyadari soalnnya aku ngelakuin itu semua seperti ga jadi diriku sendiri.
mungkin orang lain ga bisa bantu, maksudnya hanya aku yg bisa milih keputusan untuk melangkah ke depan ,:'(
cewekku ngancemnya gini "km tau kalo kita putus???aku akan jadi PSK , kamu gpp kalo mau putus . bilang aja" , otomatis aku langsung ga tega dok.

makasih dok , aku harap sangat jawaban pendapat doketer gimana . makasih sekali lagi , semoga postinganku cepat di bls ya dok ,

 
At 12:43 PM, Blogger donz said...

dok,sy seorang ibu rumah tangga umur saya 29 tahun dan sdh mempunyai satu orang anak.pertanyaan saya setiap kali berhubungan dengan suami saya suka merasakan sakit di perut bagian bawah.apakah saya pny penyakit?terima kasih

 
At 11:16 AM, Blogger patologi sosial said...

seks itu menyehatkan

 
At 6:20 PM, Blogger Help said...

ASS dok, Saya ingin menanyakan 1 pertanyaan, belakang ini saya dengan pasangan saya melakukan hubungan intim, saat itu MrP saya masuk ke MsrV pasangan saya, tetapi Mrp saya tidak mengeluarkan sperma atau apapun, apakah itu dapat menyebabkan kehamilan dok?

 
At 1:47 PM, Blogger direktorat kepolisian perairan polda riau said...

dok saya anto berusia 25 th. saya belum perna ngerasain bagaimana yg nama nya berhubungan itu, tapi saya perna pacaran dan saya menyuruh pasangan saya buat ngulum kepunyaan saya tapi baru enam kali kuluman sperma saya keluar.
pertanyaan saya apakah saya termasuk ejakulasi dini dan apakah itu akan berkelanjutan terus..
bagaimana mengatasinya dok ?
baru dikulum aja beberapa kali sudah cepet keluar sedangkan temen saya sama dengan saya belum perna juga tapi dia lama keluar?

 
At 8:18 PM, Blogger kiki said...

salam kenal dok, nama sy kiki usia sy 29 tahun
dok sy ingin menayakan knp stiap berhubungan sm suami sperma suami sy sllu aja keluar lg segala tips yg sy dptkan sdh sy lkukan dri mengangkt kaki,menggnjal bntl dll...tp stelah sy bgun tetp aj keluar spermanya
1.bagaimana crnya supaya sperma suami tidak kluar lg??
2. apakah sy msih bs hamil?? krn sy udh pesimis untuk hamil krn keadaan sy spt itu.
3. apakah anatomi rahim atau vagina saya sgt tidak memungkinkan untuk dimasukin sperma??
mohon penjelasannya dok..
Terimakasih

 
At 11:36 AM, Blogger Risti Yudhani said...

dok, saya cwe umur 22 thn....
saya sering melakukan masturbasi dengan pasangan saya.... 2 hari setelah saya melakukan masturbasi dari miss v saya kluar cairan putih kental dan panjang seperti keputihan.
apakah sebabnya dok...???
mohon dijelaskan...
terima kasih.

 
At 2:59 PM, Blogger jefri said...

dok,,saya laki2 berusia 24 tahun...gairah seks saya liar sekali,, blm pernah seks sih, tapi gairah itu meledak2,,bahkan terkadang umur berapapun si wanita saya terangsang hebat,,normal ga ini dok??.. terima kasih

 
At 2:59 PM, Blogger jefri said...

dok,,saya laki2 berusia 24 tahun...gairah seks saya liar sekali,, blm pernah seks sih, tapi gairah itu meledak2,,bahkan terkadang umur berapapun si wanita saya terangsang hebat,,normal ga ini dok??.. terima kasih

 
At 2:59 PM, Blogger jefri said...

This comment has been removed by the author.

 
At 3:11 PM, Blogger jefri said...

dok,,saya laki2 berusia 24 tahun...gairah seks saya liar sekali,, blm pernah seks sih, tapi gairah itu meledak2,,bahkan terkadang umur berapapun si wanita saya terangsang hebat,,normal ga ini dok??.. terima kasih

awakiniapalah@yahoo.com

 
At 8:44 PM, Blogger BiLLiNG said...

BUBARRRR....BUBARRR...BUBBBBBAAAAARRRRRR

 
At 4:11 PM, Blogger Joko Sembung said...

Maaf dok sy mau nanya, sy sdh menikah umur 28 th. saya cerita dikit dok ttg hub seks sy. singkat kata kalo sy ML setelah penetrasi krg lbh 5 menit sy lngsung orgasme tp agak sy tahan kluarnya sperma sy jd yg kluar sedikit hbis itu langsung sy mmasukin lg ke vagina n penetrasi krg lbh 10 menit kluar sama kaya td agak sy tahan jd kluar spermanya sedikit trus langsung sy masukin lg penetrasi lg gt terus. biasanya sampai 5x kluar dok baru sy kluarin smua udh ga sy tahan gt. yg mau sy tanya, apakah sy termasuk ejakulasi dini??? Apakah hal seperti itu ada efeknya buat kesehatan sy??? Apakah kelak berakibat yg tidak baik saat umur sy 40 tahun ke atas???? Sekian trimakasih dok.

 
At 4:12 PM, Blogger Joko Sembung said...

Maaf dok sy mau nanya, sy sdh menikah umur 28 th. saya cerita dikit dok ttg hub seks sy. singkat kata kalo sy ML setelah penetrasi krg lbh 5 menit sy lngsung orgasme tp agak sy tahan kluarnya sperma sy jd yg kluar sedikit hbis itu langsung sy mmasukin lg ke vagina n penetrasi krg lbh 10 menit kluar sama kaya td agak sy tahan jd kluar spermanya sedikit trus langsung sy masukin lg penetrasi lg gt terus. biasanya sampai 5x kluar dok baru sy kluarin smua udh ga sy tahan gt. yg mau sy tanya, apakah sy termasuk ejakulasi dini??? Apakah hal seperti itu ada efeknya buat kesehatan sy??? Apakah kelak berakibat yg tidak baik saat umur sy 40 tahun ke atas???? Sekian trimakasih dok.

 
At 4:16 PM, Blogger Joko Sembung said...

This comment has been removed by the author.

 
At 1:44 AM, Blogger Yosi Tempatih said...

This comment has been removed by the author.

 
At 9:02 AM, Blogger johani sopyan said...

Ea bisa ja tante,tante nyari suami atau temen kencan yg bisa muasin horni tante.

 
At 9:07 AM, Blogger johani sopyan said...

Dia hypersex mb.yg penting mb harus hati2 ja,cwo punya 1000 macm cra untuk mendapatkan virgin mb.

 
At 9:09 AM, Blogger johani sopyan said...

Diremas2 ndiri ja mb.tar juga gede.jan pake obt

 
At 9:12 AM, Blogger johani sopyan said...

Ito namay orgasme mb.berarti mb menikmatiy jadi scra normal keluarlah lendir to.

 
At 1:18 AM, Blogger f4dLy :) said...

This comment has been removed by the author.

 
At 6:21 AM, Blogger CIKO said...

dok, usia saya 35 th dan istri 37th punya problem rumah tangga sbb :
1. akhir-akhir ini semenjak istri saya meningkat karirnya, terjadi penurunan gairah berhubungan intim dengan alasan capek, tidak mod atau mikir urusan kantor.
2. gairah seks saya sering tertahan gara-gara hal tersebut diatas, malah sering berdebat/emosi masalah diatas dan tidak menemukan solusinya.
3. dampaknya kami sering membuat perhitungan kontribusi kami didalam rumah tangga, karena sama-sama karir, terutama istri saya hidupnya diabdikan hanya untuk karir.
Mohon solusinya didalam permasalahan tersebut diatas, terima kasih.

 
At 1:55 PM, Blogger even said...

Saya EVEN siap menjadi sahabat SETIA kamu.

CHINESSE 25thn, Bersih, jaga privacy, sabar, sopan, hangat, putih, Bersih, wangi, cakep, atletis.

- Siap menemani kamu kemanapun caffee, mall, shopping dll.
- Siap mendengarkan semua masalah kamu.

# RAHASIA DIJAMIN 100% AMAN #

Bisa juga berlanjut ke arah yang intim
RAHASIA DIJAMIN 100%

multi orgasme, strong, 167 cm, 67 kg, 17/5 cm (panjang/diameter Mr.P-red).

Silahkan invite pin saya.
PIN BB: 21EBFFF6

# BANDUNG #
# TIDAK ADA BIAYA APAPUN / GRATIS

 
At 6:44 AM, Blogger YN love whyu said...

Pagi, sy YN brusia 26 thun,sEbelumnya sy brtrima kasih sudh di ijinkn brtanya, gini dok, sat usia sy 21 thn sy pernh jd korban perkosaan, sat itu darah keluar bnyk pd kmaluan sy,.nah sat ini sy ingin menikah dgn kekasih sy, sy tidk memberitahukan kpd keksih sy klo dlu Sy prnh jd korban pemerkosaan,yg sy mw tnykan Apa kah nanti saat sy berhub. Intim lagi dgn kekasih sy sat menikah nanti sy msih akn keluar darah ..?? Dan apakah nanti kekasih sy akn tahu kalau sy sdh tdk PR lgi? Meskipun sDh berthun" lamanya .. Trims,

 
At 5:21 PM, Blogger herizal alwi said...

Wau..........

 
At 10:14 PM, Blogger Aji Najasyi said...

Bisa
Bisa jadi bisa jadi...

 
At 5:23 PM, Blogger mcethot said...

saya mau tya kenapa pada saat mengisap panyudara keluar darah dok?
itu akibat dri apa?

 
At 1:41 PM, Blogger Lilis said...

Olah raga yg bisa mngencangkan payu dara dok

 
At 1:42 PM, Blogger Lilis said...

Olah raga apa yg bisa mnencangkan payu dara yg susah mngendur dok

 
At 1:42 PM, Blogger Lilis said...

Olah raga yg bisa mngencangkan payu dara dok

 
At 1:42 PM, Blogger Lilis said...

Olah raga yg bisa mngencangkan payu dara dok

 
At 1:42 PM, Blogger Lilis said...

Olah raga yg bisa mngencangkan payu dara dok

 
At 1:42 PM, Blogger Lilis said...

Olah raga yg bisa mngencangkan payu dara dok

 
At 1:42 PM, Blogger Lilis said...

Olah raga yg bisa mngencangkan payu dara dok

 
At 7:45 PM, Blogger Ranjang Ungu said...

Dear Lilis, pertanyaan anda telah dijawab melalui email, silahkan check emailnya

 
At 8:10 PM, Blogger Ranjang Ungu said...

Untuk konsultasi, silahkan kirim ke Email: RanjangUngu[at]gmail.com
jangan lupa juga untuk follow twitter @RanjangUngu

 
At 12:57 PM, Blogger mirsal amiers said...

Ass. dok. saya bru mnikah 3 bln lalu, umur saya 27 Th. istri saya lebih tua 8 tahun dr saya. saya ingin ingin nanya dok, bagaimana cara mengatasi seks istri saya yang terlalu tinggi? soalnya setiap malam dia selalu berkeinginan. . dan jika kmi berhubungan dia sangat aktif. . bahkan saya kewlahan, bisa 7 kali muncak. akibatnya setelah itu, saya merasakan sakit pada penis saya. . apa dampaknya bagi saya? bagaimana cara mengatasinya? Trims... Dok...

 
At 9:06 AM, Blogger Achmad Mustakim said...

siang dok, sy pria 30 thn, dan sdang menjalin hubngan dgn cwe 26 thn..hubngan kami hmpir berjalan 1thn dan berencana menikah thn ini, skrng kami LDR dan hanya bs berbagi melalui foto dsb, trmasuk foto daerah intim, yg sy tanyakan apakah wajar gelambir2 diatas liang vagina cwe itu brwarna hitam pekat kya hati ayam dok? krn dia mengaku msh perawan sdngkan yg sy tau klo perawan itu psti brwarna kemerahan krn jarang dijamah. mohon penjelasanx dok. (btw sblum sy dia pernah brpacaran slama 6 thn dgn mantanx, nmun ketemuan bs dihitung jari, mnurut pengakuanx).

 
At 2:29 AM, Blogger vimaxherbal alami said...

Terima kasih atas infonya gan...

http://vimaxherbalalami.com/
http://vimaxaslicanada.besaba.com/

 

Post a Comment

<< Home