Tuesday, May 16, 2006


Apa sih mimpi basah itu?

Mimpi basah merupakan peristiwa Ejakulasi (pengeluaran air mani) pada saat tidur, karena testis dan salurannya terisi penuh sperma. Mimpi basah merupakan cara alami tubuh mengeluarkan timbunan sperma yang berbentuk secara terus-menerus.


Ejakulasi Pertama yang dialami oleh remaja laki-laki merupakan tanda bahwa ia telah siap untuk melaksanakan proses reproduksi. Bila ini terjadi pada saat hubungan seks, sperma yang dikeluarkan dapat membuahi sel telur perempuan yang telah matang dan menyebabkan kehamilan.


Selain sebagai pengeluaran sperma secara alamiah, secara fisiologis pun mimpi basah merupakan pendidikan seks yang alamiah bagi remaja serta cara penyaluran dorongan seksual secara sehat. (dr. iwan)


Catatan : Artikel diatas pernah dipublikasikan oleh situs konsekstasi.com yang dikelola oleh Progdi Ilmu Komputer UNIKA Soegijapranata Semarang.

1 Comments:

At 9:27 AM, Blogger leni andriani said...

dok, saya mo nanya kenapa suami saya mengalami mimpi basah? apa bener itu diakibatkan oleh kelelahan? kata suami saya mungkin karena keleahan jadi keluar sendiri.dan biasanya kan sering terjadi pada kaum lelaki yg belum menikah. penyebabnya kira2 apa dok? terima kasih sebelumnya.

 

Post a Comment

<< Home