Wednesday, December 20, 2006

Konsekstasi : Ingin Cepat Dapat Keturunan


Dokter Iwan, saya ingin menanyakan, bagaimana caranya supaya saya cepat mendapatkan keturunan? Apakah saya harus konsultasi dan ke mana? Ataukah ada makanan2 tertentu yang harus di hindari? Terima kasih sebelumnya, Salam, Bpk X via Email

jawaban:

pada dasarnya keturunan adalah buah dari hubungan seks dimana terjadi pertemuan antara sel telur dan sperma dalam kondisi sama2 sehat. Kegagalan terjadinya pembuahan dianggap sebagai kasus infertilitas sehingga membutuhkan penanganan kemandulan. Sementara kemandulan sendiri bisa dipengaruhi oleh faktor dari suami, dari istri atau dari keduanya, sehingga konsultasi kasus kemandulan harus dilakukan berdua, sampai diketahui secara pasti siapa penyebab gagalnya pertemuan kedua sel tsb. Setelah diketahui penyebabnya, kita baru melakukan penanganan.


Pada pria sebagian terjadi karena kurang berkualitasnya sel sperma sehingga penanganan bisa dilakukan oleh dokter spesialis andrologi, alau bisa saja karena kelainan di organ reproduksi yang bisa diatasi oleh dokter spesialis bedah urologi. Sementara pada wanita sebagian kasus infertilitas terjadi karena adanya sumbatan di tuba falopii atau saluran telur, atau karena gagalnya ovulasi atau keluarnya sel telur yang masak, dan biasanya ditangani secara mendalam oleh dokter spesialis kandungan.


Hal inilah yang memungkinkan keberhasilan terjadinya pembuahan sampai menghasilkan keturunan yang baik. Secara umum semua makanan dianjurkan untuk dikonsumsi pada seseorang yang ingin mendapatkan keturunan, khususnya makanan yang menunjang produktifitas sel telur dan sperma, dan biasanya yang banyak mengandung vit. E seperti kacang2an, kecambah, kacang hijau dll. Jangan lupa juga bahwa stres juga sering menghalangi terjadinya kehamilan, sehingga kondisi psikologis yang baik termasuk diperlukan juga untuk kasus infertilitas. Setelah ini silakan Bapak X menghubungi ahli yang diperlukan. (dr.iwan)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home