Tuesday, December 26, 2006

Malam Pertama, Seramkah?

“Saya seorang pria berusia 25 tahun, bulan depan akan menikah dengan pujaan hati. Saya agak khawatir dan deg-degan menunggu malam pertama. Saya juga takut kalau calon istri saya sudah tidak perawan lagi. Saya agak cemas kalau-kalau dia pernah melakukan dengan pacarnya dulu. Kemudian, apa tanda-tanda wanita tidak perawan lagi ?”

Itulah salah satu contoh pertanyaan yang sering ditanyakan seputar malam pertama, pertanyaan tersebut sering ditanyakan kaum pria dan juga wanita mengingat banyaknya informasi yang salah atau mitos tentang malam pertama yang justru menimbulkan kebingungan dan akhimya justru ketakutanlah yang terjadi!

Sebenarnya tidaklah seseram yang dibayangkan banyak orang, kalau malam pertama akan menimbulkan kesakitan yang luar biasa, perdarahan yang sangat banyak, bahkan keperawanan sering ditunjukkan dengan tanda2 tertentu yang membuat banyak sekali wanita ketakutan melewati malam pertamanya, walaupun wanita tersebut sekalipun belum pernah punya pengalaman seks yang dilakoni sebelumnya.

Kecemasan diatas wajar, mengingat dari beberapa penelitian, sebagian besar pria menuntut istrinya perawan saat malam pertama, yang ditandai pecahnya selaput dara dengan tanda perdarahan. Padahal banyak sekali wanita yang tidak berdarah saat itu, karena sebelumya pernah mengalami perdarahan selaput dara saat beraktifitas fisik, olah raga, dll.

Sepertinya para pria juga harus banyak belajar tentang kesehatan reproduksi, sehingga tidak justru membebani sang istri dengan hal2 yang bisa mengurangi kepercayaan suami terhadap kesetiaan istri, karena malam pertama yang anda anggap gagal.

Sudah sering saya jelaskan, bahwa tidak ada satupun dari ciri fisik yang ditunjukkan seorang wanita yang masih perawan atau yang sudah tidak perawan, artinya komunikasilah yang akan membuka keterbukaan anda dan pasangan tentang sexual experience pasangan. Dan memang benar, kuncinya adalah kepercayaan yang anda tanamkan saat pacaran. (dr. iwan)

6 Comments:

At 11:52 PM, Blogger Undercover said...

Pak Dr. Aku Gay mau sedikit bertanya,... sudah beberapa hari ini di sekitar selangkangan ku terus gatal-gatal, dan tumbuh bintik-biktik kecil sehingga membentuk seperti sebuat pulau yang lebih tinggi dari kulit asal, jika saya tidak tahan dengan rasa gatal saya garuk dan di bagian tersebut seperti keluar getah... penyakit apakah itu dok, dan bagaimana penyembuhannnya..? Plzzz perlu segera jawaban karena sudah tidak tahan dok jika rasa gatal menyerang

 
At 4:25 PM, Blogger Samba said...

Dear Dr. Iwan,

Saya pria berusia 27 tahun, baru menikah sekitar satu bulan.
Sayang sekali saya dan istri harus tinggal di kota yang berbeda untuk sementara, sehingga sedikit sekali kesempatan untuk bertemu.
Sejak menikah, baru ada 3 malam kita berkumpul dan melakukan hubungan seksual. Tapi sayangnya, setiap kali penis saya mau masuk ke vagina atau baru masuk sudah terjadi ejakulasi. Dan pada saat melakukan penetrasi, istri saya merasa penis saya kurang masuk ke dalam vagina.
Apa yang harus saya lakukan untuk mengataasi masalah ini ?
Saya melakukan olahraga seminggu 2 kali, berupa joging

 
At 12:14 PM, Blogger Rika gesthamozza Aghista said...

Dok,, saya remaja SMA,, ..
saya mau tanya ya dok,,
saya kok kadang suka Masturbasi sendiri pakah itu wajar dok??
lalu,, saya pernah dicium dengan pacar saya,, mungkinkan dengan dicium itu keperawanan saya menjadi hilang???
lalu bagaimana ini dok,, saya takut sekali apabila ini berpengaruh kepda hub, suami istri saya kelak,,
dan bagaiman saya bisa menjaga keperawanan saya ini.??

terima kasih..

 
At 9:21 PM, Blogger sabrina said...

dokter mohon bantuannya
saya putus dgn pacar saya,tp dia tdk mau dputusin dgn alasan tlh berhubungan badan dgn saya. yg kami lakukan adalah tidur bersama dgn pakaian lengkap,saat kami berpelukan dia bilang dia telah memasukkan penis nya ke vagina saya. namun disaat itu saya tidak merasakan apa2 sakit ataupun ada benda keras. mungkinkah saya bisa jebol dgn penis yg hanya masuk setengah itu? sedangkan kami masih dilapisi antar celana.

terima kasih sebelumnya dok.

 
At 9:08 AM, Blogger black swan said...

begini dok,,5 minggu yang lalu sa pernah berhubungan dengan pcr saya,,tp sa tdk melakukan sprti halnya hubungan suami istri,,ini yang pertama kali dg pcr saya,,sa melakukan nya bukan dihotel atau tempat tidur,,tapi sa cm duduk diatasnya dan penisnya dia masukkna k vagina saya,,it jg cuma 2kali dan tdk dlm bgt dan setelah it sa bantu dg tangan saat dia mau ejakulasi,sa cm ingin bantu dia ejakulasi,,saat ejakulasi,,spermanya disemprot keluar,
tapi setelah seminggu kemudian sa haid,,it pun mcm 3hari,,tp siklus haid sa memank dok,,sdh waktunya,,diakhir bulan sa dpt,,dan selang wktunya jg 3 hari seperrti bulan2 lalu,,dan sa merasa tdk perlu khawatir,,
tp sudah 4 minggu setelah minggu haid sa,,sa lum dpt jg dok,,sa khawatir,,sa takut sampai sa hamil,,sa bc digoogle ttg tanda2 wanita hamil,,mgkn cm prasaan sa dok,,sering buang air kecil,,berat bdn sa bertambah kata teman saya,,tp haid pun sampai skrg sa lum dpt,,tp gejala mual pusing dan lain2nya sa tdk merasakannya,,
sa mohon bantuan penjelasanny dok,,krn sa tdk ingin menambah malu keluarga saya,,,
mksh dok,,
sa harap bantuan anda

 
At 2:48 PM, Blogger ARIEF ALBERT said...

Dok, saya mau tanya...
kadang kalo lagi berdua sama pacar saya, dan sama2 mendapat rangsang..
biasanya di ujung penis saya kayak ada air(lendir) sedikit..
pertanyaannya: apakah itu termasuk sperma atau bukan.

yg ke2: seandainya berhubungan intim, apakah air lendir itu jg bs mnyebabkan hamil..?

trimakasih

 

Post a Comment

<< Home