Thursday, December 21, 2006

Sering ML Penyebab Kanker Prostat, Benarkah?


Wahhh… artikel apa lagi ini? Itu mungkin pertanyaan dipikiran anda waktu pertama kali membaca judul diatas dan percayalah bukan maksud saya untuk menakut nakuti anda (para pasangan suami istri) supaya jangan sering berhubungan seksual. Bukan… bukan itu maksud saya, saya hanya teringat pertemuan yang tak terduga beberapa waktu yang lalu dengan seorang teman lama, masih muda dan tentunya masih sangat energik. Setelah ngobrol kesana kemari, tiba2 temen tersebut bertanya.

Apakah benar kanker prostat disebabkan terlalu sering berhubungan seks? sebab dilihatnya banyak orang tua-tua menderita penyakit ini dan apakah terlalu sering berhubungan seks itu tidak baik atau menimbulkan efek samping? Karena menurutnya, dia baru saja menikah dan sekarang masih panas-panasnya berintim dengan istri. Gimana ya…?

Hmm… mudah2an ketakutan temen tersebut tidak mengganggu hangatnya hubungan seks para pasangan suami istri yang saat ini sedang hot2nya. Sesungguhnya seks adalah bagian dari tugas kodrati seorang manusia, sehingga sebagai rekreasi seks bisa memberikan kebahagiaan terrmasuk juga kesehatan yang baik bagi pasangan, asal dilakukan pasa saat dan kondisi yang tepat. Ibarat olah raga, dengan seks yang teratur justru akan lebih meningkatkan kerja organ2 tubuh dan inilah bukti bahwa seks yang sehat akan membuat kita awet muda.

Prostat dianggap sebagai organ seks pria yang membantu fungsi ejakulasi, dimana fungsi prostat yang baik akan menunjang kerja seks yang baik juga. Pembesaran kelenjar prostat sering terjadi pada pria di atas usia 60an, dimana kemunduran fungsi organ akibat faklor usia dianggap sebagai pemicunya.

Sementara pembesaran tersebut sering berakhir pada terjadinya keganasan prostat atau kanker prostat, karena penanganan yang kurang baik. Selama ini tidak ada satu faktor pun yang menjadi satu2nya penyebab terjadinya kanker, termasuk kanker prostat, sehingga mitos seringnya hubungan seks pun tidak bisa dibenarkan sebagai pemicu kanker prostat.

Kesimpulan dari artikel ini, silakan suami-istri yang munkin lagi hot2nya menikmati hubungan seks sesering mungkin, asalkan dalam kondisi yang sama2 nyaman, tidak sedang dalam kondisi stres, dan bisa mendapatkan kepuasan berdua. Semakin muda usia pernikahan seseorang, frekuensi hubungan seksnya pun semakin sering, hal ini logis, mengingat pengalaman seks yang masih sangat baru, ibarat kendaraan bermotor sedang in reyen! Its no problem!! (dr.iwan)

6 Comments:

At 2:21 PM, Blogger Agas said...

dr. iwan, pada bulan agustus 2007, teman saya operasi kanker prostat. Tapi mengapa yg dipotong "batang" penisnya ya?

 
At 9:17 AM, Blogger ruly said...

saya ruly seorang pengusaha sanitary napkin dengan material yang safe, hygine, free chemical syntetic. pembalut yang biasa dipakai untuk wanita namun kami sediakan untuk pria dlm rangka pencegahan terhadap kanker prostat. tetapi untuk orang yang tlah terjangkit pun sangat membantu. terapi yang di terapkan pada pembalutnya berupa ion-.
ruly budiwan 08156054164

dr.iwan boleh share tentang informasi kangker prostat ini kan?! minta contac person dr ya..

 
At 12:54 AM, Blogger pundi said...

ML dengan pelacur (apalagi kalo kebanyakan-keseringan) itulah yang menimbulkan kanker prostat.
virus HPV penyebab kanker masuk melalui penis dan jalan menuju prostat.
pakai kondom tidak menjamin tidak bakal tertular HPV karena virus HPV dapat hidup di kulit yang tidak tertutup oleh karet kondom.
jadi kalau ML-nya dengan isteri sendiri dan si isteri juga hanya ML dengan anda, kemungkinan terinfeksi virus HPV amat sangat kecil kan ? kalau sudah saling setia tapi masih kena juga ya itu namanya takdir Tuhan.
jadi, siap2 saja 5-10-20 tahun lagi bagi yang doyan pelacur.
bukan begitu, dokter iwan ?

 
At 10:31 AM, Blogger bagaz said...

dokter...
katanya sering onani saat masih kecil juga penyebab penyakit prostat???
pa betul itu??

 
At 5:55 PM, Blogger Abdoelzz_rachman said...

Menurut saya inti dari semua permasalahan kesehatan kelamin dan hal-hal yang berkaitan dengan urologi adalah tidak melakukan seks bebas dan tidak melakukan seks setelah pernikahan. Saya tidak percaya bahwa penggunaan kondom dapat mencegah dari penyebaran virus yang diakibatkan karena seks bebas, jadi tetap seks amanlah yang harus kita lakukan.

 
At 9:40 PM, Blogger fashion88.blogspot.com said...

DENGAN HERBAL MODERN DARI K-LINK INSYA ALLAH DAPAT MENGOBATI :
KANGKER,AIDS/HIV,PENYAKIT KELAMIN,KEMANDULAN,IMPOTENSI,HERPES,INKONTINESA(TAK BISA BUANG AIR KECIL)JERAWAT,KEPUTIHAN,PENUAAN DINI,DEPRESI,MENOUPAUSE,OBESITAS,DIABETES,KOLESTROL,DARAH TINGGI,JANTUNG,SESAK NAFAS,AMANDEL,SINUSITIS,STROKE,TBC,VERTIGO,WASIR,KATARAK DLL

info lengkap di herbalmodern.blogspot.com,
konsultasi via sms di 085859467928 dengan mas rully
alamat lengkap ada di profilku ) HERBAL MODERN

 

Post a Comment

<< Home