Thursday, December 21, 2006

Tahukah Anda? ( 2 )


Aktifitas seksual Membebaskan Rasa Sakit. Seks bisa mencegah sakit encok, tegang di leher dan sakit kepala, demikian disampaikan Dr. Beverly Whipple, presiden American Association of Sex Educators, Counselors and Therapists. Hormon yang dilepaskan selama kesenangan seksual dan orgasme bisa memindahkan rasa sakit.


Sentuhan kasih-sayang akan meningkatkan tingkat keluarnya zat kimia tubuh dan oxytocin atau 'hormon kedekatan'. Oxytocin, zat yang mengembangkan hasrat birahi yang dikeluarkan di bawah kelanjar otak. Pelepasan oxytocin secara teratur dapat membantu memperbesar frekuensi bercinta


Aktifitas seksual Melindungi Kelenjar Prostat. Penelitian menemukan masalah prostat terjadi atau mungkin bertambah buruk dengan cairan yang dibuat dalam kelenjar. Ejakulasi secara teratur akan membantu membersihkan cairan itu.


Dr. Karen Donahey mengatakan, melakukan hubungan seks dengan pasangan adalah cara luar biasa untuk melepaskan ketegangan, disertai pelepasan fisik dan emosional, membentuk kedekatan dan melepaskan endorphins (hormon yang mengurangi sensasi rasa sakit dan gangguan emosional).


Bercinta secara teratur bisa meningkatkan tingkat kelejar estrogen pada wanita, melindungi jantung dan menjaga lapisan tissue dalam vagina agar tetap fleksibel.


Dorongan seks suami-isteri menurun bisa disebabkan penyakit-penyakit fisik, penurunan hormon testosteron, konflik seksual dan nonseksual serta gangguan mental atau obat-obatan tertentu. Kalau Anda dan pasangan sudah mengetahui penyebab menurunnya dorongan seks tersebut, maka anda akan mendapatkan kepuasan seks seperti yg diidamkan. (Kiriman dari temen2 GIGA FM Surabaya)

1 Comments:

At 1:03 AM, Blogger Biang Juragan said...

sex juga bisa bikin kecanduan (sex addiction).
kalau sudah nyandu tentunya harus diterapi agar tidak membahayakan lingkungan.

 

Post a Comment

<< Home