Monday, July 24, 2006

Konsultasi : Aku terjebak dalam jerat Masturbasi

Dokter iwan, saya ceweq usia 24 tahun, sebut saja nama nama saya intan masih kuliah di perguruan tinggi di smg, sekarang ini sedang KKN. nah saya punya kebiasan jelek yaitu masturbasi setiap malam, dan minggu-minggu ini saya kesulitan melakukan hal ini karena di tempat KKN tidak memungkinkan untuk melakukan aktifitas tersebut, yang ingin saya tanyakan:
1.kenapa sehabis saya melakukan masturbasi,saya merasa badan saya merasa lemas?
2.kenapa setiap kali kami melakukan hub. badan dengan pacar, saya merasakan sakit yang sangat dahsyat disekitar vagina saya?
3.kapan masa subur seorang wanita dan pria?
4.apakah alat tes/kontrasepsi seperti:sensitif,ovutes,dan kondom dijamin 100% benar hasilnya?
5.kenapa setiap kali saya habis melakukan masturbasi kepala saya terasa pusing sekali?terima kasih dokter atas jawabannya. (Intan - Semarang)

Jawab:
Thank's Intan, mudah-mudahan jawaban ini tidak membuat kamu menunggu terlalu lama. KKn-nya belum selesai khan?Begini, masturbasi atau onani adalah suatu aktifitas, dan karena namanya aktifitas pasti membutuhkan energi. Ibaratnya olah raga, aktifitas ini juga akan menimbulkan rasa capek yang (kurang lebih) sama. Sehingga dengan demikian bisa dimengerti kalau setelah melakukan masturbasi sering timbul rasa capek, lemas dll.Begitu juga dengan hubungan seksual yang menimbulkan keluhan di vagina,selama rasa sakit yang muncul hanya bersifat sementara saya rasa wajar saja, karena penetrasi yang kamu alami mungkin terlalu kuat sehingga timbul rasa sakit.Akan tetapi jika sebaliknya, sakit yang muncul sampai berhari-hari, bahkan menimbulkan keluhan saat buang air kecil, ini yang perlu diwaspadai.
Yang kedua, tentang alat-alat test yang kamu sebutkan tadi memang digunakan untuk mengetahui kondisi kesuburan seseorang, selain kondom yang berfungsi sebagai alat kontrasepsi (proteksi) untuk menghindari terjadinya kehamilan, ini memang tidak bisa menjamin 100 % akurat. Karena bagaimana pun banyak faktor 'x' yang berpengaruh. Misalnya apakah, cara penggunaaannya sudah tepat, kemudian apakah waktu pemakaiannya sudah benar dan lain-lain.Apalagi untuk mengetahui masa subur seseorang, tidak bisa hanya dengan menggunakan alat test semacam itu saja!!Katakanlah seorang wanita yang mempunyai siklus menstruasi yang tidak teratur, akan cukup sulit menentukan masa subur secara tepat.
Makanya kita sering menggunakan patokan, bahwa seorang wanita mulai memasuki masa subur begitu dia selesai menstruasi (hari terakhir) sampai dengan seminggu sebelum menstruasi yang akan datang.Nah, lho... susah khan???Sementara untuk seorang laki-laki relatif mudah, karena begitu dia mengalami mimpi basah, dia akan terus subur sepanjang hayatnya, asal tidak ada gangguan pada organ reproduksinya.
Nah tentang keluhan pusing saat selesai masturbasi biasanya sering dialami pada orang yang frekuensi masturbasinya tergolong 'dahsyat' yaitu hampir setiap hari, bukan karena aktifitasnya saja tapi bisa karena ketegangan saraf otak akibat terlalu berkonsentrasi pada kegiatan onani/masturbasi
apalagi saat ini kamu sedang KKN, justru ini bisa dijadikan parameter untuk membandingkan, apakah setelah tidak masturbasi selama beberapa hari kepala masih pusing?
jadi intan, cobalah untuk lebih mengalihkan dalam kegiatan-kegiatan positif karena dengan cara inilah, kamu akan terbebas dari 'jerat masturbasi'! Jelas? (dr. iwan)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home