Tuesday, July 25, 2006

Konsultasi : Ereksi Kurang Sempurna dan Ejakulasi Dini

Salam perkenalan,Begini Dok, saya sudah berumah tangga selama 10 tahun. Selama ini kehidupan rumah tangga saya baik-baik saja. Maksudnya dalam soal seks. Tetapi akhir-akhir ini, mulai bulan Maret sampai sekarang saya mengalami perubahan dalam seks. Masalahnya adalah :

Penis tidak bisa ereksi dengan sempurna Saya mengalami ejakulasi dini Saya sudah melakukan terapi ke pijat syaraf hasilnya satu dua kali show bagus. Tetapi berikutnya kembali lagi semula. Saya juga sudah mengonsumsi jamu, hasilnya nihil. Semoga Dokter dapat membantu masalah saya ini. Besar harapan saya untuk membahagiakan istri dan keluarga. Terima kasih. (Sutris, Karanganyar)

Jawaban:

Terima kasih pak Sutris, mudah-mudahan anda tidak terlalu 'sutris' memikirkan kasus yang bapak alami! Begini, memang benar bahwa persoalan seks yang kerap dialami oleh pria adalah masalah disfungsi ereksi(impotensi) dan ejakulasi dini.

Beberapa kali sempat saya kupas bahwa, faktor kejiwaan banyak mendominasi kaum pria, sehingga komunikasi suami-istri dan konsultasi seksual rumah tangga menjadi media yang tepat untuk penyelesaian masalah ini. Bapak, kalaupun ternyata bukan karena faktor psikis, sebenarnya langkah bapak untuk melakukan terapi sudah cukup efektif, sekalipun kandang-kadang perlu penanganan yang intensif dan terus menerus. karena dengan sekali dua kali, hanya akan menimbulkan efek samping yang justru tidak bapak inginkan.

Sebenarnya Informasi yang bapak sampaikan masih sangat dangkal, banyak yang masih harus di informasikan, misalnya apakah adakah penyakit-penyakit tertentu yang bapak derita akhir-akhir ini, seperti darah tinggi, kencing manis, rematik, jantung dll. apakah ada keluhan yang berhubungan dengan saluran kencing,seperti infeksi, pembesaran prostat (oh iya usia bapak berapa?!), kesulitan saat buang air kecil, rasa kemeng di pangkal paha dan lain sebagainya. coba kalau misalnya hal-hal tersebut diatas bapak alami, secepatnya berkonsultasilah ke seorang dokter supaya bisa kita atasi sedini mungkin.

Memang sering kita dengar di iklan adanya penggunaan obat-obat tertentu yang katanya bisa memperbaiki fungsi ereksi dan ejakulasi dini, tapi tolong perhatikan bahwa obat ini tidak bisa tepat pada semua pasien, sebelum faktor penyebab utamanya kita temukan. Bahkan yang tidak kalah pentingnya adalah kondisi fisik bapak, banyak sekali penurunan gairah seksual berhubungan dengan penurunan kondisi fisik, entah karena sakit lama, karena masalah sehari-hari, juga karena problem dengan istri. Nah kebosanan-kebosanan yang muncul ini pun seringkali akan menurunkan gairah seksual bapak.

Satu tips yang barangkali cukup efektif bisa bapak coba, lakukan variasi-variasi seksual misalnya dengan mencoba beberapa macam tehnik foreplay atau pemanasan sebelum berhubungan, atau bisa dengan mengubah suasana saat bercinta, dengan berada di tempat-tempat yang menyenangkan, atau tempat yang sebelumnya belum pernah bapak gunakan untuk bermesraan dengan istri tercinta.

Sesekali tidak ada salahnya dengan rutinitas kerja yang membosankan, bapak menyempatkan untukberistirahat atau cuti beberapa hari sekedar untuk refreshing, mengembalikan kondisi fisik. Mungkin beberapa hal diatas bisa bapak coba, dan satu lagi, pastikan untuk berkonsultasi dengan seorang pakar untuk membuka komunikasi seksual yang lebih baik. Silakan mencoba!!(dr. iwan)

1 Comments:

At 1:35 PM, Blogger dokter Anis said...

Dokter dan rekan lainnya,

Ada terapi kedokteran yang disebut dengan terapi khelasi EDTA yang dapat memperlancar pembuluh darah sehingga ereksi menjadi normal kembali. Silahkan tengok ke Terapi khelasi EDTA

Salam.
Anis

 

Post a Comment

<< Home