Tuesday, August 08, 2006

Konsultasi Seks : Terkena Penyakit Kelamin-kah… Aku?

Dear dr. Iwan...
Saya J, Dok, sebulan belakangan ini, saya sering merasakan perih yang sangat kuat di penis saya saat pipis. Awalnya rasanya tidak terlalu sakit, tapi belakangan tidak tertahankan lagi. Rasanya sakit sekali, terutama di daerah kepala penis. Rasa sakitnya memang hanya terasa saat pipis dan setelah pipis, tapi sangat tidak tertahankan, sampe-sampe saya takut duluan kalo mo pipis.
Kemarin pagi, pas bangun pagi seperti biasa saya ereksi dan merasa ingin pipis, dan dari lubang kencing di penis saya mengeluarkan nanah. Saya tidak tahu ini ada mulai kapan, tapi saya baru benar-benar menyadarinya sekarang. Saya sangat takut sekali. Saya tidak tahu ini PMS jenis apa, yang pasti saya sangat terganggu dan ketakutan sekali. Hari ini pun keadaannya semakin parah, nanah yang keluar lebih banyak dari kemarin. Celana dalam saya sampai lengket. Jadi saya sumpel dengan tissue deh biar saya tetap bisa beraktifitas. Dan ini tetap bukan jalan keluar kan dok?
Dok, saya sangat memohon sekali untuk bantuannya, apa yang harus saya lakukan. Untuk bicara dengan keluarga, jelas saya sangat malu. Saya juga tidak punya teman yang kira-kira bisa diajak bicara tentang ini. Saya sangat buntu dan kebingungan..
Dok, mohon beri saya link, kemana saya harus mengadukan hal ini. Saya akan sangat meengharapkan jawaban sesegera mungkin untuk membantu masalah saya. Apapun itu, saya akan sangat menanti balasan dari e-mail ini. Dok, mohon bantu saya
-- Warm Regards, J - Medan (via email)
Jawaban :

J… dari apa yang kamu sampaikan, sebenarnya sudah mengarah pada satu diagnosis Penyakit Menular Seksual (PMS). Tapi kenapa kamu tidak memberikan informasi secara lengkap(atau lebih tepatnya tidak jujur) untuk menyampaikan riwayat perilaku seks kamu ...?
Padahal informasi ini sangat penting untuk mendukung penyembuhan secara tuntas, apakah sudah pernah ada riwayat hubungan seks dengan orang lain, dengan kelompok risiko tinggi, dengan pekerja seks dll, sehingga kita tidak sekedar mengatakan sebuah fakta tapi ada dasar pemikirannya!

Perlu kamu tahu, PMS atau penyakit menular seks adalah suatu penggolongan infeksi, yang bisa terjadi baik di alat kelamin atau di luar alat kelamin, yang ditularkan dari satu orang ke orang lain salah satunya melalui kontak seks, baik kontak intra vaginal, sexo-anal, atau sekedar petting.

Beberapa gejala yang sering menyertai penyakit ini al: adalah gangguan saat buang air kecil, mulai dari rasa tidak nyaman, tidak tuntas, perih, sakit sampai keluarnya cairan tidak normal dari alat kelamin. Dengan pemeriksaan laboratorium cairan biasanya bisa diketahui kuman jenis apa yang masuk dan hidup di tubuh pasien (apakah GO atau kencing nanah, SP atau siphilis, atau yang lain)

Masa inkubasi atau masa masuknya kuman sampai menimbulkan gejala sangat bervarisasi antar satu penyakit dg penyakit yang lain, bisa dalam hitungan hari (2-7 hari) atau ada juga yang baru muncul gejala setelah berbulan2 tidak melakukan hubungan seks.
Yang jelas tidak hanya dengan membaca, dengan menulis surat, atau dengan bercerita dengan orang lain, tidak! Kamu harus mengatasi secara tuntas, tentunya dengan pengobatan yang dilakukan sesuai dengan stadium dan derajat keparahan penyakit, dan tidak hanya dengan pengobatan sendiri dengan obat2 yang dijual di pasaran tanpa mempertimbangkan dosis yang sesuai. Salah2 justru bisa menimbulkan resistensi sehingga justru akan sangat merugikan pasien karena kuman akan sangat kebal terhadap setiap obat yang masuk. Bahkan tidak jarang seorang dokter harus memberikan dosis lebih tinggi melalui suntikan karena keparahan suatu penyakit kelamin, untuk mendukung penyembuhannya.

Jadi saran saya cuma satu, ke dokter spesialis penyakit kulit dan kelamin, sampaikan perjalanan penyakit secara rinci, tentunya dengan riwayat aktifitas seks yang sudah pernah kamu lakukan sehingga diharapkan penyembuhannya akan lebih baik, dan dengan memperbaiki perilaku seks yang lebih sehat akan menghindarkan kekambuhan berulang yang bisa timbul sewaktu2.

Ingat, karena posisi infeksi di organ reproduksi (baik pria maupun wanita) sangat riskan dengan efek jangka panjang berupa infertilitas (kemandulan), sehingga dibutuhkan penangan yang serius dan intensif. OK J…, mudah2an kamu jadi lebih tahu dan paham dengan penjelasan saya. (dr. Iwan)

63 Comments:

At 10:42 AM, Blogger nonie said...

kalau diobati dgn antibiotic spt levofloaxin bagaimana dok?

 
At 5:31 AM, Blogger Boy_Gig said...

saya mau konsultasi dok.
kelamin saya mengeluarkan cairan putih yang sedikit, tapi di celana dalam saya tiap hari paling tidak membekas minimal 3 tetesan cairan tsb.
apakah saya kena PSM dok.
hal itu saya ketahui 1 minggu terkhir ini.
saya juga sering melakukan hubungan intin dengan pacar saya. tapi juga selalu memakai kondom.
tolong solusinya apa dok>>
trimakasih sebelumnya.

 
At 11:57 AM, Blogger andre ajah said...

dokter iwan, saya inginmenanyakan masalah kelainan pada organ seksual saya. mungkin agar lebih mudah berkomunikasi, saya ingin menanyakan alamat email dokter. terimakasih

 
At 8:41 AM, Blogger Sofyan_Ocho said...

dok tolong di respon comment2 diatas...terimakasih.

 
At 11:37 AM, Blogger lian said...

dok saya mau konsultasi.
kelamin saya sekarang ada benjolan kecil seperti jerawat tapi bukan jerawat. gatal tapi tidak perih. saya jadi takut.
tolong penjelasannya dok,,
terimakasih

 
At 5:48 PM, Blogger Hariadi said...

dok boleh minta emailnya biar saya bisa lebih jelas buat berdiskusi...
thx..

 
At 4:08 PM, Blogger cryzzane said...

dok. saya ingin berkonsultasi saya ibu satu anak usia saya 24 th beberapa th yg lalu saya prnah mengalami keguguran. dan entah sejak kapan . saya mulai merasakan sakit pada kemaluan saya. terletak pada dekat lbg kemaluan sya, terdapat benjolan kecil, dan terasa amat sakit jika tersentuh.mengidap penyakit apakah sayaa? dan bgmn cara penyembuhannya. terima kasih

 
At 9:52 AM, Blogger tony s said...

Saya mau konsultasi dok, belakangan ini saya agak terganggu dengan leher penis saya sering lecet bisa berhubungan intim. Setiap hubungan intim, leher penis saya akan terasa luka padahal vagina istri saya dalam keadaan basah. Obat apa yg bisa saya pakai agar leher penis saya menjadi tidak sensitif?

 
At 11:21 AM, Blogger man_da said...

maaf dok,saya mo tanya...
kemarin saya mengetahui bahwa di sekitar vagina saya terdapat benjolan seperti kutil atau jerawat..
rasanya cukup perih apabila terkena celana. apa mungkin itu gejala penyakit kelamin HPV atau hanya kutil biasa?
tolong dijawab ya dok...

 
At 5:08 AM, Blogger zandz said...

dok.. saya mau tanya, 1minggu belakangan ini alat kelamin saya seperti ada putih2 yang menempel di bagian kepala penis saya..
itu termasuk penyakit apa ya dok? rasanya sedikit gatal2. apa lagi kalo kulit kepala penis saya di buka (tidak disunat)apakah bisa di obati dok? kalo bisa obatnya apa dan beli dimana?

 
At 1:14 PM, Blogger samy said...

SIANG DR.IWAN

Saya mau nanya dok....saya punya masalah dengan kelaminsaya....

banyak bulu tumbuh di buah zakar saya..saya sering cabut bulunya sekarang timbul banyak muncul timbul benjolan warna putih kecil2.....apakah berbahaya???bagaimana menghilangkannya ???


ke dua....di bawah buah zakar saya ada kotoran putih seperi daki...pnyebabnya dari apa ????bangai mana cara membersihkannya.....

terimakasih seblmnya dok...saya tunggu jawabannya

 
At 1:05 AM, Blogger dee said...

saya pnya kluhan yg sama persis spt di atas . . .

kl saya sdh 4 bulan ini tdk mlakukan hub badan . . .
tapi memang bulan ini saya sudah 2x ber hub badan . . .
ttapi bukan dgn wanita "PSK" . . .
itu pun dgn pasangan saya . . .
dan saya rasa dia pun tdk memiliki PMS . . .

tapi jujur saya pun sbnarnya baru saja bertemu lagi dgn dia bulan ini , stelah sejak lama tdk bertemu . . .
tapi saya yakin dia bersih . . .

(saya menjawab dgn sejujur-jujurnya,mohon di balas selengkap"nya)

 
At 8:53 PM, Blogger mistake said...

saya mw konsul...(F,22,blm menikah)
dikelamin saya ada 2 benjolan msg2 b'diameter krg lbh 0,5 cm dan tidak nyeri..knp y, dok?
saya ada riwayat alergi dgn makanan laut&telur..dan punya kebiasaan menggaruk...
apa yg hrs dilakukan spy benjolanx hilang?

 
At 8:00 AM, Blogger Janker said...

Dok...q butuh bgd pencerahan nih.
say R, 19 th, blm prnah berhubungan.
beberapa hari yg lalu penis saya sakit dibagian kulit ujung bagian bawah( bukan di 'kepalanya'), karena dulu waktu sunat kulitnya dikumpulkan dan diikat dibawah, jd semacam jengger kecil.
Nah setelah itu kok mulai keluar nanah dan terasa sakit di dua bagian (bawah jengger dan samping) dan semakin membesar,
plis dok...saya masih malu untuk bertanya kemana2....

tolong jawaban di reply ke email saya
silentjanker@gmail.com

 
At 8:00 AM, Blogger Janker said...

Dok...q butuh bgd pencerahan nih.
say R, 19 th, blm prnah berhubungan.
beberapa hari yg lalu penis saya sakit dibagian kulit ujung bagian bawah( bukan di 'kepalanya'), karena dulu waktu sunat kulitnya dikumpulkan dan diikat dibawah, jd semacam jengger kecil.
Nah setelah itu kok mulai keluar nanah dan terasa sakit di dua bagian (bawah jengger dan samping) dan semakin membesar,
plis dok...saya masih malu untuk bertanya kemana2....

tolong jawaban di reply ke email saya
silentjanker@gmail.com

 
At 2:28 AM, Blogger CypruZz said...

This comment has been removed by the author.

 
At 2:31 AM, Blogger CypruZz said...

dok saya mo tanya . saya kencing berasa sakit . setelah itu bgitu liad penis saya . seperti ada kluar cairan . berwarna putih . sblom nya saya melakuka hubungan sex dengan wanita yang baru kenal , 2 minggu berikut nya baru seperti ini . kira-kira saya terkena penyakit gonore atau hanya ujung penis terluka ya dok ? tolong jawaban nya di kirim ke email saya . love_cypruzz@yahoo.com ..terima kasih banyak ..

 
At 1:20 PM, Blogger ilham guanteng said...

andry..
dok saya mau tanya di atas penis saya atau di bawah udel saya terdapat benjolan agak besar dan kecil2 itu sering muncul 1 thun sekali atau dua kali ini tu agak perih klo berjalan.... gmana solusi dokter????? mohon secepat nya dan apakah termasuk PMS

 
At 5:42 PM, Blogger gay_uncut said...

dok saya mau konsul kenapa kepala penis saya tdk bisas di munculkan keluar dari kulit penis saat hornny padahal punya bokap ma temen" kalo mau berhubungan slalu keluar padahal usia saya sudah 23 thn jadi kalau saya pakai kondom kata tman" aneh padahal penis saya besar jika horny mencapai 13 cm tapi kalau horny saya merasa sakit karena kpla penis saya mepet sama kulit ujung pnis dan ujung penis saya mera tman" saya usia 17 sudah busa di buka knp saya nggak bisa???

 
At 9:39 PM, Blogger phitri said...

dok tol0ng bntu saya. .
waktu it tangan suami saya masuk ke dalam vagina saya lalu stlh dkeluarkn tangany terdapat darah yg sangat banyak tapi bukan darah menstruasi.
menurut dokter it kenapa dan berbahaya tidak?

 
At 2:20 PM, Blogger jas said...

Saya mau konsultasi dok, kelamin saya di bagian kepalanya terdapat seperti sejenis kutu-kutu warna putih dan sudah lama ,,dan semakin lama kok makin banyak terlihat
sekarang ada timbul dikepala kelamin titik bercak putih , apakah yang harus saya lakukan dok, mohon petunjuknya dok, trimakasih sebelumnya.

 
At 12:18 PM, Blogger ivandwitanto said...

Dok, sy mw tnya. sya pria usia 18th. Lgsg sja, ntah sjak kpan tp kr2 udah lama skali sktar 5th, d ujung penis sya ad glembung gt spt d gigit nymuk gt tp tdak skit dan tdak ada efek.. Ttapi akhr2 ini risih sja.. Itu kira2 knapa ya dok?
Tlong dblas d ivandwitanto@yahoo.com
Thx..

 
At 4:55 PM, Blogger jaw said...

dok saya pria 18 thun, saya merasa stress dok karena belum lama ini mr.P saya tdk mau ereksi lagi. Sebelum kejadian saya mengurut mr.P yg dlm keadaan stgh ereksi, itu saya lakukan mengikuti saran teman agar mr.P makin panjang. Tdk lama kemudian saya merasa ereksi lembek sekali, Dan sekarang malah tdk bisa ereksi sama sekali. Saya harus bagaimana dok? Saya stress sekali, pdhal saya hanya mengurut beberapa kali dan tdk ada rasa sakit sama sekali. Apa pembuluh darahnya terjepit dok? Pemecahannya bagaimana? Apa harus operasi? Terimakasih dok

 
At 12:39 PM, Blogger winarno said...

saya m 33 jkt
saya ingin menanyakan dibawah kepala penis saya ada bercak putih trs aku pernecet hingga keluar akirnya jadi lemah ereksi mohon penjelasannya

 
At 6:10 PM, Blogger Paguyuban Seni Reog Gembong Bawono said...

Saya ada keluhan persis seperti diatas, namun belum ada riwayat seks karne masih remaja,awalnya,kepala penis saya diremas sekuatnya oleh teman saya. Memang sakitnya bukan main. Setelah itu,penis saya selalu mengeluarkan nanah,dan kalau pipis sakit banget. Mohon solusi dok, ke email saya akhunkabir@gmail.com

 
At 1:10 AM, Blogger fredysamuel said...

dok..
saya mau konsultasi
disekitar alat kelamin(pangkal paha, batang penis) saya sering timbul semacam bisul? apa itu dok?
apakah itu PMS?
jika itu penyakit apakah bisa diobati dan bisa disembuhkan?
mohon penjelasan

jawaban kohon dikirim ke alamat email: fredysamuel12@yahoo.co.id
terima kasih

 
At 3:41 PM, Blogger UNETZ said...

Assalamualaikum,
Dr. Iwan,
bagaimana menangani benjolan di bawah pangkal penis yg dsebabkan oleh iritasi/terluka.
Trima kasih.
Wassalamualaikum,

 
At 10:24 PM, Blogger ita said...

dok..saya mau tanya,
beberapa mnggu lalu alt kelamin saya mengeluarkan cairan bening tp lama lama mulai memutih, trus tiba tiba alt kelamin saya seperti terbelah atau berlubang kecil yang ada bintik2 kecilnya...setelah konsultasi saya di anjurkan minum obt jamur dan antibiotik serta memakai krim anti jamur di bagian yg bermasalah.

setelah saya gunakan sampai 2 minggu blm ada kemajuan dari pengobatan tersebut.

sebenarnya saya sakit apa dok?
dan apa obatny?

 
At 12:27 AM, Blogger Donny Darmawan said...

dok,saya mau konsultasi...
saya 19 tahun dan alat kelamin saya mirip seperti anak2... hormon ngk bekerja dgn baik karena sering onani... yg saya takutkan... bisa ngk saya nanti gede punya anak dan kalo berhenti onani sekarang bisa gede ngk yah ?

 
At 7:00 PM, Blogger YENI said...

DOK SAYA BARU SAJA NIKAH KEMUDIAN KAMI MELAKUKAN HUBUNGAN BARU 2 KALI DAN BELUM BISA MASUK... DAN ISTRI SAYA MENGALAMI SAKIT PADA DAERAH V PADA LABIUM MINOR TERUTAMA PADA BAGIAN PERSIS BAWAH KLITORIS TERASA NYERI YG AMAT SANGAT SEJAK 4 HARI YG LALU SAMAPAI SEKARANG BELUM JUGA SEMBUH.. DAN JUGA TERDAPAT BEJOLAN2 KECIL DI SEKITAR LIPATAN2 LABIUM MINOR. JADI BUAT BERJALAN DAN PI2S TERASA PERIH DAN SAKIT KIRA2 PENYAKIT APAKAH INI DAN BER BAHAYA TIDAK.. DAN APAKAH SPERMA DAPAT MENGAKIBATKAN PENYAKIT HERPES GENETALIS

 
At 8:33 PM, Blogger yahya said...

saya mau konsultan dok.
kelamin saya mempunyai benjolan-benjolan kecil di sekitar kepala akan tetapi berwarna putih dan kecil tapi cukup banyak.
jadi saya mau tanya,benjolan-bejolan kecil itu di sebabkan oleh apa dok?
apa itu berbahaya buat kelamin saya dok?
dan asaya ingin tanya satu lagi dok apa itu sebuah penyakit yg berbahaya?
saya merasa tidak nyaman akan adanya benjolan kecil tersebut tolong bantuannya dok saya sangat membutuhkan pertolongan dokter.tolong di kirim ke email saya ya dok.. sebelumnya saya ucapkan terimakasih sebesar2nya atas bantuan dokter.

 
At 6:27 PM, Blogger Ghaffar said...

dok saya mw tanya apa kah dari seringnya onani atau onani dapat terkena herpes dok?

 
At 2:20 PM, Blogger Suryadi said...

saya mau konsultasi dok.
penis saya tidak disunat,tapi baru ini saya mengeluarkan kepala penis dari kulitnya..kemudian tepat di bawah kepala penis saya lama kelamaan kulitnya membengkak seperti berisi cairan..
mohon dibantu solusinya dok
terimakasih

 
At 1:05 AM, Blogger Bali Home Villa said...

This comment has been removed by the author.

 
At 7:26 AM, Blogger jordy said...

Saya mau nanya Dok,
itu dipangkal atau tepatnya diatas mr. P saya terdapat semacam jerawat/bisul padahal saya sama sekali nggak pernah "main". warnanya sih agak kemerahan gitu dok, trus kalu dpencet sakitnya persis ma jerawat. apakah itu bisa disembuhkan?? pake Salep Bisul biasa bisa tidak?? katanya kalo pake irisan Bawang Putih manjur, apakah benar itu Dok??

Kirim Email : jor.sven93@gmail.com

 
At 7:49 PM, Blogger bag said...

dear dr.iwan...
dok beberapa hari ini saya rasakan kok pada alat kelamin saya kok keluar seperti nanah berwarna putih kental dan keluarya sedikit kurang lebih 2 tetes,, dirasakan gatal d dalam selang pembuangan air kencing,,memang benar sebulan yang lalu saya berhubungan sex dengan teman tidur saya,,, mohon solusinya dok ,dan apa obatnya,,

 
At 5:13 AM, Blogger Tar9eT said...

saya mau konsultasi doc.umur saya 26...saya mempunyai masalah dengan alat kelamin saya,penis saya bengkok kekiri.klau posisi ereksi dipegang dengan tangan kemiringannya hnya 10 derajatlah.tp kl saya ga pegang bs smpai/hmpir 45 derajat saat ereksi tidak sakit..tapi knpa saat mau berhubungan penis saya sllu loyo.. dan tidak keras terus dlu saya kuat smpai 2/3x main tapi skrng ckp sekali apkah ini impoten /krn rasa ketakutan saya/stress??saya mrasakn penis saya bengkok stelah sunat apa ini kslahan dokter???saya sunat SD kelas 4/5 saya lupa..tp doc..klau saya onani sendiri penis saya bs kencang..solusinya gmn ya doc..krn saya jdi minder & stress..ga percaya diri doc.mohon solusinya..terima kasih

 
At 9:48 AM, Blogger ediyanto said...

dok saya mau konsultasi,tlg dijawab:saya seorang suami umur 29th,punya seorang anak,berapa kali ini setiap hubungan pasutri,vagina istri saya selalu mengeluarkan darah dan saya merasa darah itu keluar dari penis saya(karena beberapa kali saya jajan diluar)saya merasa khawatir.tlg dijawab penyakit apa yang sedang saya derita,penanganannya bagaimana dan alternatif sementara obatnya apa

 
At 11:00 PM, Blogger ardhiyan mukaffi said...

Pak dokter

 
At 11:04 PM, Blogger ardhiyan mukaffi said...

Pak dokter...saya seorang remaja berusia 22 tahun..saya mau konsultasi,setelah saya dikhitan dulu kulit kelamin saya terdapat sedikit warna kehitaman...kemudian warna kehitaman tersebut telah semakin menyebar ke kulit kelamin saya.kulit kelamin saya menjadi sedikit berwarna agak kehitaman.apa mungkin karena saya melakukan onani dok?kalau iya,apakah saya telah kehilangan keperjakaan saya?tolong dok,saya cukup merasa terganggu dengan keadaan saya ini..terima kasih dokter

 
At 7:48 AM, Blogger jeff said...

dok saya dl prnh ML sm cew trs sdh brpa mnggu wktu ereksi ko sakit trs kluar cairan ,itu sering bgt sudah gt penis saya kn besar soalnya arab tpi ko tiba2 mengecil?
saya malu dok sm tmn saya ,apa ada obatnya?
mohon jawabanya dok
trima kasih

 
At 7:49 AM, Blogger jeff said...

dok saya dl prnh ML sm cew trs sdh brpa mnggu wktu ereksi ko sakit trs kluar cairan ,itu sering bgt sudah gt penis saya kn besar soalnya arab tpi ko tiba2 mengecil?
saya malu dok sm tmn saya ,apa ada obatnya?
mohon jawabanya dok
trima kasih

 
At 3:02 PM, Blogger The Citizen said...

Dok, mau tanya kenapa ada banyak benjolan kecil di kantung bawah penis saya yah dok? saya ga ngerti karena saya yakin ini bukan penyakit kelamin karena saya belum pernah berhub badan. Tolong dok saya butuh penjelasannya dan terkadang timbul rasa gatal

andigodin@yahoo.co.id

 
At 12:54 PM, Blogger yogi noverly said...

Dok, 2 hari yg lalu saya ML sama tman tidur saya, tanpa pakai pengaman,
Pertanyaan saya, apakah setiap ml terkena PMS dok ? Terus apakah mungkin saya terkena PMS dok ? Saya mohon jawaban nya dokter,
Saya tunggu balasan nya dok
Di yoginoverly@gmail.com

 
At 11:24 PM, Blogger soega said...

pak dokter, kemarin saya melakukan onani, dan pada saat akan ejakulasi saya tekan leher penis saya untuk menunda keluarnya mani, tapi malah kepala penis saya terjadi gelembung2 darah, dan saat saya lepaskan tekanan pd leher penis, mani keluar beserta darah, itu kenapa ya?

 
At 6:14 PM, Blogger Stamford Xavier said...

Dokter saya mau tanya apakah vas deferen saluran sperma di testis kemaluan pria itu bisa putus secara alamigak akibaat pergerakan secara tiba2

 
At 6:15 PM, Blogger Stamford Xavier said...

Dok saya mau konsultasi bisa gak vas deferens saluran sperma di kemaluan pria bisa putus secara alami akibat pergerakan yang secara tiba2 tergencet gtu :)

 
At 12:13 PM, Blogger Putu Eka said...

semoga dok mendapat berkah maha kuasa,dok sy mau tanya sy punya P ada masalah pd lingkaran Psy terdapat bintik2 putih menyerupai jerawat
pertanyaan sy terkena pnyakit apa dok
apa ada obat ya dok

 
At 12:50 AM, Blogger sugiarto said...

Dok,
Yang saya alami hampir sama, hanya mengeluarkan rasa perih ketika buang air kecil dan keluarkan nanah sewaktu2. Saya sdh berkelurga lebih dari 3 thn dan tidak pernah jajan dengan PSK, tapi kenapa ini bisa terjadi? dan apakah termasuk PMS? sekilas riwayat kesehatan saya dan istri tidak pernah mengidap penyakit menular apalagi penyakit kelamin, mohon penjelasannya, wassalam sasugiarto@gmail.com

 
At 10:45 AM, Blogger nurtyasadi budi said...

kalo dari penis keluar cairan putih kayak nanah tapi ga bau penyakit apa dok

 
At 4:40 AM, Blogger sandy rio said...

dok saya rio...saya mau nanya sejak saya smp saya baru pake celana dalam dok..itu juga rame2 bareng kakak trus saya merasa iritasi yang sangat hebat dok di bagian kelamin saya sama pantat saya...lama2an kelamin saya jadi gatal jelas donk saya garuk tapi jadi koreng donk sembuh kan...bisss itu saya kaget donk leher di dekat kepala penis saya ada tonjolan kecil mirip jerawat isinya cairan putih donk kecil2 agak banyak...kirain saya ilang...dan sampai sekarang gak ilang2 donk sampai saya umur 22..saya takut pas saya nikah istri saya kena takutnya penyakit kelamin yang berhujung pada gak subur atau kematian "tolong saya donk" kasih saran atau klinik dokter kirim ke alamat email saya"sandypasdatu@gmail.com"....saya percaya dokter mau bantu saya....gbu dok

 
At 4:43 AM, Blogger sandy rio said...

dok saya rio...saya mau nanya sejak saya smp saya baru pake celana dalam dok..itu juga rame2 bareng kakak trus saya merasa iritasi yang sangat hebat dok di bagian kelamin saya sama pantat saya...lama2an kelamin saya jadi gatal jelas donk saya garuk tapi jadi koreng donk sembuh kan...bisss itu saya kaget donk leher di dekat kepala penis saya ada tonjolan kecil mirip jerawat isinya cairan putih donk kecil2 agak banyak...kirain saya ilang...dan sampai sekarang gak ilang2 donk sampai saya umur 22..saya takut pas saya nikah istri saya kena takutnya penyakit kelamin yang berhujung pada gak subur atau kematian "tolong saya donk" kasih saran atau klinik dokter kirim ke alamat email saya"sandypasdatu@gmail.com"....saya percaya dokter mau bantu saya....gbu dok

 
At 1:53 PM, Blogger choki dewa said...

dok saya choki,
saya mau konsultasi dok, ujung kelamin saya teras nyeri di bagian uritrea nya beberapa hari ini udh hampir satu minggu dok hal itu terasa setelah saya hubungan sex, dn badan saya juga teras lemas dan pusing, apakah saya kena penyakit PSM dok? dan apa obatnya dok?
tolong solusinya apa dok>>
trimakasih sebelumnya.

 
At 11:45 PM, Blogger fajaragung sugara said...

PENYAKIT herpes banyak diakui orang sebagai penyakit seksual tidak bisa sembuh. Namun Anda tidak perlu cemas lebih dulu. Sebab, kini obat dari penyakit herpes sudah ditemukan.

Adapun hal ini berdasarkan hasil penelitian dari Dr Larry Corey, seorang ahli virus terkenal berskala internasional dan Presiden dan Direktur Fred Hutchinson Cancer Research Center di Seattle, Amerika. Ia menjelaskan bahwa para peneliti telah menemukan dan mengidentifikasi subtipe sel kekebalan yang dibutuhkan untuk menekan penyebaran virus herpes genital. Seperti yang diketahui herpes genital disebabkan oleh virus herpes simpleks tipe ( HSV-2), yang ditandai dengan melepuhnya alat vitamin seseorang dan juga dubur. Efeknya, dari gejala itu banyak orang yang sudah dibuat stres sekaligus malu.

Dituturkannya bahwa vaksin ini dapat mencegah penyebaran efek dari virus herpes. Demikian seperti dilansir Fox News.

"Apa yang sudah kami temukan yaitu CD8aa+ Tsel dapat membantu mencegah atau menyembuhkan luka-luka dari efek buruk virus herpes. Atau dengan kata lain seseorang yang terkena penyakit seksual yang menular ini secara klinis bisa disembuhkan ," tutur Dr. Larry.

Kemudian ia menambahkan, bahwa saat virus herpes aktif, dan sel itu menggerogoti daerah yang biasa diserang. Vaksin ini bisa mencegah penyakit herpes muncul di atas kulit dan proses merembetnya ke daerah lain.

" Vaksin ini secara keseluruhan merupakan antiviral ( obat yang memiliki kekuatan melawan virus) untuk seorang yang memilliki penyakit menular seksual atau herpes," pungkasnya. (ind) (tty)

 
At 8:51 PM, Blogger yusep ridwan said...

Saya pernah mengalami PMS jenis GO atau kencing nanah.
Dari awal gejala terasa sampai 10 hari tak kunjung sembuh,Setelah konsultasi ke dokter,itu dikarenakan berhubungan sex dengan istri sy,namun waktu itu keadaan istri sy dalam masa pertama menstruasi.
Jd darah kotor mens nya masuk melalui lubang kencing dan terjadi kencing nanah.
Doker memberi 2 jenis antibiotik azytromcyn sama satu lg (saya lupa namanya)
dr pertama mengkonsumi langsung tokcer ga ada perih saat ereksi maupun kencing, nanah mulai hilang seelah 3hari dan akhirnya sembuh total.
Semua biaya yg sy keluarkan saat itu untuk konsultasi 60rb, dan obat antibiotik 120rb.
Semoga membantu.

 
At 5:34 PM, Blogger johan dode said...

Minum antibiotik cravit/levofloxacin 500mg dan tarivid 400mgm sehari sekali. Untuk gonorea,,

 
At 1:43 PM, Blogger el_karomah said...

maaf dok,saya mo tanya...
saya masih blum mnikah dan blum prnah brhubungan suami istri...
kemarin saya mengetahui bahwa di sekitar vagina saya terdapat benjolan seperti kutil atau jerawat..
rasanya cukup perih apabila terkena celana dan ketika pipis. apa mungkin itu gejala penyakit kelamin HPV atau hanya kutil biasa?
tolong dijawab ya dok...

 
At 1:44 PM, Blogger el_karomah said...

maaf dok,saya mo tanya...
saya msih blum mnikah n blum pernah berhubungan suami istri
kemarin saya mengetahui bahwa di sekitar vagina saya terdapat benjolan seperti kutil atau jerawat..
rasanya cukup perih apabila terkena celana. apa mungkin itu gejala penyakit kelamin HPV atau hanya kutil biasa?
tolong dijawab ya dok...

 
At 4:12 AM, Blogger daryanto mm said...

Dok saya ingin tanya.
Pada leher penis sayank tumbuh benjolan putih cerah tapi tidak sakit. Ada 2 benjolan. Ukuran kira2 kecil semperti titik 1-2 mili. Kenapa yaa dok pada penis saya ? Berbahayakah ? Terima kasih

 
At 4:14 AM, Blogger daryanto mm said...

Dok saya ingin tanya.
Pada leher penis sayank tumbuh benjolan putih cerah tapi tidak sakit. Ada 2 benjolan. Ukuran kira2 kecil semperti titik 1-2 mili. Kenapa yaa dok pada penis saya ? Berbahayakah ? Terima kasih

 
At 10:06 PM, Blogger much zaenuri said...

lian said...

dok saya mau konsultasi.
kelamin saya sekarang ada benjolan kecil seperti jerawat tapi bukan jerawat. gatal tapi tidak perih. saya jadi takut.
tolong penjelasannya dok,,
terimakasih

saya jg mengalami hal yg sama sperti lian, kejadiannya baru 3 hari ini, saya googling tp blm ktemu solusinya

 
At 10:07 PM, Blogger much zaenuri said...

lian said...

dok saya mau konsultasi.
kelamin saya sekarang ada benjolan kecil seperti jerawat tapi bukan jerawat. gatal tapi tidak perih. saya jadi takut.
tolong penjelasannya dok,,
terimakasih

saya jg mengalami hal yg sama sperti Lian, udh googling tp blom ktemu solusinya

 
At 8:06 PM, Blogger Okta Wulan said...

dok, saya mau konsultasi
di bibir vagin bagian dalam saya trdapat bentik2 kcil sprti bitik2 yg ada di lidah, dulu cuma satu,saya kira kalo cabut bakal hilang, trnyata tambah banyak, saya cari tau d internet ciri2nya seperti gejala penyakit jengger ayam, slain itu juga, bila saya behubungan badan dngan suami saya saya tidak pernah puas, kcuali saya main sndiri,

saya mohon tlng kasih solusi n bagai mana cara penanganan yg tpat dok

sblum dan sesuah nya saya ucapkan trimakasih y dok

 

Post a Comment

<< Home