Monday, July 31, 2006

Konsultasi Seks : Orgasme Wanita Tergantung Bentuk Penis?

Haloo dokter, saya Iyo mau tanya nih :
  1. kalo soal orgasme itu di tentukan oleh sih dok ? maksud ku apakah dengan ukuran penis atau yang lainnya dok ?
  2. kenapa wanita lebih lama untuk orgasme nya dibandingkan laki-laki ?

Saya sering baca di berbagai media ataupun internet mengenai orgasme tapi belum dapat menjawab mengenai orgasme ini dok, terutama mengenai apabila ada seorang suami yang orgasme nya lebih cepat sehingga istri merasa kurang puas.

Demikian pertanyaan saya, terima kasih ya dok.
From Iyo (via email)

Jawaban :
Iyo, orgasme adalah satu fase dalam hubungan seks yang dianggap sebagai puncak atau ujung kenikmatan seksual seseorang sehingga banyak pasangan yang mengganggap orgasme adalah output atau 'goal' nya hubungan seks.



Seorang pria akan mengalami orgasme yang ditandai pancaran sperma dari alat kelamin yang disebut ejakulasi, sementara pada seorang wanita tidak ada deskripsi atau gambaran yang pasti dari orgasme ini, walaupun beberapa buku menggambarkan orgasme dalam beberapa tanda, tapi tidak bisa dipastikan satu orang dg orang yang lain sama.


Pada seorang pria, jelas bahwa orgasme ditentukan oleh dorongan seks yang ada, sehingga kalo seorang pria tidak terangsang, penis tidak akan ereksi dan tidak mungkin terjadi ejakulasi(orgasme). Tapi berbeda dg wanita, dimana orgasme sangat ditentuka oleh beberapa faktor psikologis seperti mood, stres yang sedang dihadapi, atau bisa juga oleh kenyamanan dalam berhubungan seksual. Ketika hubungan dilakukan dalam kondisi tertekan, terpaksa, cemas, ketakutan dll, mustahil seorang wanita bisa mencapai kepuasan (orgasme) itulah kenapa seorang wanita membutuhkan waktu yang jauh lebih lama dari seorang pria untuk mencapai orgasme, seorang pria hanya dengan 2 sampai 5 menit sudah bisa ejakulasi, sementara dari beberapa pengalaman pasien, dengan rangsangan dan mood yang baik wanita baru bisa terangsang setelah 15-20 menit.

Tapi itu belum fase orgasme lho! Pada hubungan seks yang tidak wajar, seks pra nikah misalnya, waktu tempuh ini bisa jauh lebih lama, bahkan wanita bisa gagal mencapai kepuasan. Jadi bisa dipahami, jika dalam waktu 5 menit suami orgasme dan istri belum apa2....bagaimana bisa puas??? (dr.iwan)

4 Comments:

At 11:48 PM, Blogger Monsieur RaKah said...

Adakah manusia yg tdk pernah orgasme???

 
At 1:12 PM, Blogger Reni Kusumadewi said...

saya remaja umur 26th dan pacar saya 1th lebih muda, saya telah memasukan penis saya ke miss v pacar saya tetapi tidak terasa sempit ataupun terasa begitu sakit sebelumnya kami telah melakukan pada pemanasan +30 menit daerah vagina tetapi saya tidak melakukan gerakan mengocok karena tidak lama setelah mr.p masuk mentok sperma saya mau keluar dan saya keluarkan diluar Miss.v. Apakah pacar saya masih perawan atau sudah tidak perawan sebelumnya karena menurut pacar saya dia belum pernah melakukan senggama sebelumnya? tolong dijawab terima kasih

 
At 10:48 PM, Blogger Vega said...

To noerman.
Ya salaam, ente bego or pura2 bego. Selaput dara tu letaknya di bagian plng luar. Jangankan masuk sampe mentok, masuk sedikit aja udah jebol. Sm0ga kita trlindung dr hal2 brbahaya

 
At 3:34 PM, Blogger Budi said...

normal nggak sih kalo ejakulasi pas masturbasi terasa nyeri / sakit


tolong di jawab ya

 

Post a Comment

<< Home